Connect with us

Bitung

Maknai Kemerdekaan Indonesia, Geraldi Mantiri: Berjuang dan Bangkit Bersama Selesaikan Pandemi Covid-19

Dimuat

pada

Geraldi Mantiri

BITUNG– Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bitung, Geraldi Mantiri mengucapkan selamat HUT ke-76 Republik Indonesia.

Geraldi berharap, makna kemerdekaan saat ini dijadikan sebuah momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan berjuang bersama menyelesaikan pandemi covid-19.

“Kita harus tetap optimis meski ditengah pandemi covid-19. Masalah covid-19 yang menimbulkan krisis global di belahan dunia menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia untuk menunjukan kepada dunia bahwa bagsa kita kuat, bangsa kita bisa bangkit dari segala macam problematika yang ditimbulkan akibat pandemi saat ini . Seperti tema kemerdekaan tahun ini yakni “ INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH,” ujar Geraldi, usai mengikuti rapat paripurna mendengar pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR-RI dan Sidang bersama DPR-RI serta DPD-RI tahun 2021, di Gedung DPRD Bitung, Senin (16/08/2021).

Dia berharap, di HUT ke 76 RI ini, bangsa Indonesia dapat terbebas dari pandemi covid-19 serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu bergotong-royong saling membantu di masa-masa sulit saat ini.

“Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, rasa kesatuan dan gotong royong akan timbul di tengah situasi covid-19. Saling membantu dan berbagi di tengah pendemi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian dengan berbagi. Maka, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini,” tuturnya.

Geraldi juga mengajak semua pihak untuk menghormati dan menghargai para pahlawan bangsa yang meraih kemerdekaan dengan meneruskan perjuangannya.

“Yaitu mengobarkan semangat kemerdekaan yang tidak kenal lelah dalam membangun bangsa. Serta terus menghormasti dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.
(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?