Connect with us

Bitung

Maknai Kemerdekaan, Theo Rorong: Lekas Pulih Bangsaku, AYO BANGKIT!!

Dimuat

pada

Kabag Umum Setda Kota Bitung, Theo Rorong

LEKAS pulih bangsaku, lekas kembali normal. Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 ini semoga menjadi titik balik perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Kalimat itu diucapkan Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Bitung, Theo Rorong usai mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung.

“Selamat HUT untuk Indonesia yang ke-76. Kita rayakan kemerdekaan ini dengan usaha sebaik-baiknya agar kita tetap bisa bertahan di masa-masa krisis akibat pandemi covid-19 ini. Seperti tema HUT Kemerdekaan RI ke-76 ”INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH, Ayo bangkit dan berjuang bersama,” ucapnya.

Theo mengatakan, meski dalam perayaan kemerdekaan kali ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Namun, dirinya memaknai kemerdekaan sebagai titik balik bagi bangsa Indoesia untuk bangkit dan menunjukan kepada dunia jika bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat.

“Kita tahu bersama sudah setahun lebih bangsa Indonesia berjibaku dengan covid-19. Berbagai sektor terkena dampak dari wabah kesehatan ini. Bukan hanya di sektor kesehatan umat manusia, namun juga sektor-sektor lain seperti ekonomi, pendidikan, pariwisata. Pun, berbagai upaya dilakukan pemerintah agar wabah covid-19 ini segera berakhir. Maka dari itu, di hari Kemerdekaan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama bergotong-royong bangkit dan berjuang agar kita bisa melewati pandemi ini,” harapnya.

Dia juga menyampaikan agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme, memupuk dan memperkuat ikatan persaudaraan diantara berbagai keberagaman.

“Meski sampai saai ini kita merayakan kemerdekaan disituasi pandemi. Namun, jiwa nasionalis harus terus dipupuk dan ditanam sejak dini secara terus menerus. Menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia dengan tidak melupakan sejarahnya,” ungkapnya.

Menurutnya, semangat para pahlawan dan pendahulu bangsa patut diteladani dan digelorakan untuk mengahadapi wabah virus covid-19 saat ini.

“Karena para pendahulu bangsa ini mengutamakan persatuan, saling tolong menolong dan bergotong royong. Ini bisa kita contoh dan kita terapkan dalam menghadapi pandemi covid-19. Seperti menaati prokes serta aturan-aturan lain yang berhubungan dengan upaya pemerintah dalam menangani covid-19. Agar wabah ini cepat berkahir,” pungkasnya.

(***)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?