Connect with us

Bitung

MARHEN CUP Berikan Kesempatan Player Mobile Legends se-Sulut Raih Puluhan Juta, ini Syaratnya dan Cara Mendaftar..

Dimuat

pada

Konferensi pers MARHEN CUP 2021, Selasa (19/10/2021).

BITUNG–Kabar baik bagi para player-player game Mobile Legend di Sulawesi Utara (Sulut).

Pasalnya, pemerintah Kota Bitung saat ini telah berkolaborasi dengan Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kota Bitung mengelar MARHEN CUP Tournament Mobile Legends Esport Competition.

Para player Mobile Legend berpeluang mendapatkan puluhan juta rupiah dari tournament tersebut jika berhasil meraih juara. Dimana, total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp 25 juta.

MARHEN CUP Tournament Mobile Legends Esport Competition yang mengusung tema The Beginning Of A New Era ini akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Oktober 2021 dengan konsep hybrid yang tentunya menerapkan Protokol Kesehatan serta CHSE secara ketat. Dan akan disiarkan  melalui Facebook Fanpage Pemkot Bitung dan serta Youtube Pemkot Bitung.

Menurut Ketua Umum ESI Kota Bitung, Geraldi Mantiri. MARHEN CUP merupakan kompetisi E-Sport terbuka. Dimana kata dia, pihak panitia akan mempertandingkan sebanyak 64 tim se-Sulut.

“Jadi yang akan bertanding pada MARHEN CUP ini ada 64 tim. Setiap tim maksimal berjumlah enam orang. Kompetisi ini juga terbuka bagi siapa saja yang ber KTP  Sulut. Dan pastinya umurnya sudah 17 tahun keatas,” ujar Geraldi dalam konferensi pers, Selasa (19/10/2021).

Geraldi menambahkan, MARHEN CUP ini diselenggrakan untuk menjaring talenta-talenta terbaik di Sulut. Pun kata dia,  menjadi salah satu rumah berbagai ajang kompetisi E-Sport di Sulut.

“MARHEN CUP ini bisa terselengara berkat program Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bitung serta atas inisiasi dari Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar. Kita berharap dengan adanya kompetisi ini para anak-anak muda milenial kita yang hobby bergelut dengan game mobile bisa menunjukan talenta terbaik mereka disini,” katanya.

Karena lanjut Geraldi, belakangan animo masyarakat terhadap game online begitu besar. Bahkan kata dia, para pro player game online saat ini telah bertranspormasi menjadi atlet profesional yang dapat mengikuti berbagai kompetisi yang digelar secara nasional maupun internasional.

“Lebih membanggakan lagi ada anak muda Bitung yang berhasil bahkan mendapatkan juara di kompetisi besar yang saat ini digelar. Apalagi di Indonesia sendiri Game Mobile Legends telah secara resmi dipertandingkan di kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua,” ungkapanya.

Terlepas dari itu semua sambung Geraldi, MARHEN CUP menjadi wadah untuk melatih dan menemukan berbagai pemain terbaik di Sulut khususnya Kota Bitung dalam game Mobile Legends. Agar kata dia, dapat mempresentasikan Kota Bitung dalam setiap kompetisi Mobile Legends yang digelar.

“Dengan MARHEN CUP ini kita berharap bisa menemukan orang-orang berbakat yang bisa menjadi pro player. Sehingga bisa menjadi juara-juara E-Sport yang bisa mengangkat nama baik Sulut khususnya Kota Bitung,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bitung Anita Lomban mengatakan E-Sport sendiri mendapatkan perhatian lebih dari Maurits dan Hengky. Pun kata dia, E-Sport juga satu-satunya olahraga yang bisa digelar ditengah pandemi Covid-19.

“Selain itu E-Sport ini juga sejalan dengan program Maurits-Hengky yakni Bitung Kota Digital,” terangnya.

Salah satu satu panitia MARHEN Cup Tournament 2021, Kevin Thenderan dalam konferensi pers itu juga menyampaikan, jika kompetisi itu akan dimulai dengan online match pada babak penyisihan dan offline match pada babak quarter final, semi final, bronze match, serta grand final yang akan ditayangkan secara live di tanggal 26-2/ Oktober 2021 melalui Facebook Fanpage Pemkot Bitung dan Youtube Pemkot Bitung.

“Kita berharap dari MARHEN CUP ini akan semakin banyak atlet E-Sport khususnya dari Kota Bitung yang bisa menjadi juara dunia. Apalagi saat ini Bitung sudah melahirkan atlet E-Sport berprestasi yang telah menjadi juara se-Asia bahkan dunia. Nah, kemampuan-kemampuan serta bakat-bakat inilah tujuan dari kompetisi ini digelar,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan informasi dan mendaftar MARHEN CUP Mobile Legends Esport Competition, bisa melalui;

Instagram: @marhencup
Facebook Fanpage: MARHEN CUP
Email: marhencup@gmail.com

Link Pendaftaran: https://bit.ly/DAFTARMARHENCUP

Atau informasi lebih lanjut dapat menghubungi;

085398918183 – Ryan
082223207505 – Erick.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?