Connect with us

Bitung

Masa Tanggap Darurat Bencana Kebakaran Pasar Tua Berakhir, ini Langkah Pemkot Bitung Selanjutnya..

Dimuat

pada

Albert Sergius dalam konferensi pers penanganan bencana kebakaran Pasar Tua

BITUNG—Masa tanggap darurat bencana kebakaran pemukiman Pasar Tua, Keluhanan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa dinyatakan resmi berakhir.

Status tanggap darurat itu berakhir pada 06 Juli 2021. Namun meski sudah berakhir. Pemerintah Kota Bitung telah menyiapkan langkah-langkah untuk penanganan kepada ratusan jiwa penyintas kebakaran.

Juru Bicara Pemkot Bitung, Albert Sergius Palengkahu menyampaikan saat ini sudah masuk pada tahap fase transisi pemulihan. Dimana kata dia, dalam fase ini pemkot Bitung telah melakukan sosialisasi dan mediasi terkait dengan tempat tinggal sementara para penyintas kebakaran Pasar Tua.

“Masyarakat penyintas kebakaran sementara waktu akan tinggal di Rusunawa dan tetap akan difasilitas oleh pemerintah kota Bitung,” ujar Albert, Kamis (08/07/2021).

Lanjut Albert, selama penyintas kebakaran menempati Rusunawa. Pihaknya akan menyediakan kebutuhan dasar mereka seperti, Beras, Mie Instan dan Ikan.

“Kebutuhan ini akan disuplai oleh pemerintah selama tiga bulan kedepan sampai berakhirnya masa transisi pemulihan,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?