Connect with us

Kepulauan Sangihe

Masyarakat Soat I Keluhkan Masalah Air Bersih ke Aleg Sangihe

Dimuat

pada

TAHUNA
Secara marathon Anggota Legislatif (Aleg), DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar reses di dapil masing-masing. Seperti terpantau para Aleg di Dapil satu Josephus Kakondo BAE, anggota DPRD George Tampi dan Ferdy Panca Sinedu yang menggelar reses di Aula Gereja Efrata Kelurahan Soataloara 1 Kecamatan Tahuna yang dihadiri Lurah, Ketua RT, Kepala Lingkungan dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Soataloara 1.

Berbagai permasalahan terkuak dihadapan para wakil rakyat itu seperti Bak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tidak dipakai tapi selalu penuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap, pengaspalan jalan, serta krisis air bersih di beberapa RT, air banjir yang turun dari jalan atas menjadi keluhan dari beberapa Ketua RT dan Kepala Lingkungan Kelurahan Soataloara 1.

Hal ini disikapi Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo BAE. Dikatakannya memang TPS itu diperlukan, dan akan mencari penyebab permasalahannya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Kita akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup apakah kalau memang masih mau dikelola. Kalau tidak dikelola ya sebaiknya di bongkar saja. Karena setau saya, kalau yang lalu kan rajin diangkat truck sampah,” katanya.

“Terkait dengan pengaspalan jalan, masalah air bersih dan air banjir yang mengalir dari jalan saat hujan datang akan kita bicarakan dengan Dinas PU dan juga pihak PDAM Sangihe,” pungkasnya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?