Connect with us

Bitung

Mauris-Hengky Tindaklanjuti Keluhan Perusahaan Perikanan di Bitung

Dimuat

pada

Maurits-Hengy serap aspirasi pihak perusahaan perikanan di Bitung

BITUNG—Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menggelar pertemuan bersama para pelaku usaha cold storage/fish mix se-Kota Bitung. 

Pertemuan yang digelar di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota, Senin (05/04/2021), membahas sejumlah keluhan dan aspirasi yang disampaikan pihak perusahaan perikanan di Bitung. 

Tujuannya tidak lain, yakni untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengembangan sektor perikanan. 

Salah satu perusahaan yang ambil bagian di pertemuan itu, PT Sentral Senayan. Mereka menyampaikan keluhan terkait hambatan dalam kegiatan produksi di perusahaan tersebut.

“Setiap ada kegiatan kemasyarakatan akses jalan ke perusahaan kami selalu ditutup. Kami sebenarnya bisa memahami tapi terus-terang ada kerugian. Kegiatan produksi kami jadi agak terhambat,” keluh perwakilan perusahaan.

Lanjutnya, PT Sentral Senayan berlokasi di Kecamatan Aertembaga sangat berharap ada solusi dari situasi di atas. Dimana, Pemkot Bitung sebagai pemangku kebijakan perlu mengintervensi agar tidak ada pihak yang dirugikan.

“Harus ada jalan keluar terbaik,” pinta perwakilan PT Sentral Senayan. 

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia perikanan berjanji akan menindaklanjutinya. 

“Apa yang dikeluhkan pasti kami tindak lanjuti. Pemerintah punya tanggung jawab di urusan itu. Jadi ini akan kami tampung untuk selanjutnya dicarikan solusi,” jawabnya. 

Wawali jugamemastikan pemerintah akan tetap berlaku sama kepada semua pihak. Tak cuma bagi pelaku usaha kata dia, bagi masyarakat pun pihaknya akan berlaku sama. 

“Untuk itu, masukan dari berbagai pihak menyangkut persoalan yang dihadapi, termasuk persoalan PT Sentral Senayan, pemerintah akan melibatkan masyarakat untuk memperoleh masukan komprehensif,” pungkasnya.

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?