Connect with us

Bitung

Maurits-Hengky Letakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Pratama Kota Bitung

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pratama Kota Bitung, Selasa (31/08/2021)

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar nampaknya tak mau setengah-setengah memberi diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bitung.

Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar saat meletakan pembangunan RSUD Pratama Kota Bitung

Pasalnya, berkat usaha dan lobi-lobi dari kedua kader PDI Perjuangan itu. Masyarakat Kota Bitung kini bisa mempunyai RSUD sendiri yang dikelola langsung pemerintah Kota Bitung.

Hal itu dibuktikan saat Maurits-Hengky melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pratama Kota Bitung, yang terletak di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Selasa (31/08/2021).

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pratama Kota Bitung, Maurits-Hengky menyampaikan jika pembangunan fasilitas kesehatan itu diperuntukan untuk masyarakat Kota Bitung. Dimana kata keduanya, dengan dibangunnya RSUD Pratama ini,  pelayanan dibidang kesehatan bisa lebih meningkat dan lebih efektif karena dikelola langsung pemerintah Kota Bitung.

“RSUD Pratama Kota Bitung ini adalah pemerintah Kota Bitung dan kita sendiri yang mengelolahnya. Masyarakat tak perlu khawatir dan cemas lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan jika nanti RSUD ini selesai dibangun,” ujar Maurits-Hengky.

Maurits-Hengky juga mengatakan, penempatan RSUD di wilayah itu terbilang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat. Pun kata keduanya, dengan RSUD Pratama ini pelayanan kesehatan di Kota Bitung akan merata.

“Kami bisa bilang penempatan pembangunan RSUD Pratama ini sangat strategis dan gampang dijangkau masyarakat. Terutama bagi masyarakat Aertembaga  dan Lembeh. Artinya dengan RSUD Pratama ini pelayanan kesehatan kita akan semakin merata,” ungkapanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas dalam laporannya mengatakan jika pembangunan RSUD Pratama tersebut dibangun menggunakan anggran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dengan nilai proyek sebesar Rp 24.337.000.000.

“Untuk pembangunan fisik RSUD Pratama ini anggarannya Rp 24,337.000.000 dan untuk fasilitas alat kesehatannya dianggarkan sebesar Rp 15 miliar. Untuk pengerjaannya kurang lebih sekitar empat bulanan yakni pada 26 Desember 2021 bangunan RSUD Pratama ini sudah rampung,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Pratama itu, unsuru Forkopimda Kota Bitung, Para Assiten pemkot Bitung serta tokoh-tokoh agama.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?