Connect with us

Bitung

Maurits Ingin Pramuka Libatkan Diri Dalam Penanganan Covid-19

Dimuat

pada

Maurits Mantiri hadir dalam muscab Pramuka Bitung, Kamis (08/04/2021)

BITUNG—Musyawarah Cabag (Muscab) gerakan pramuka kwartir Kota Bitung ke VII, dihadiri langsung Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kamis (08/04/2021). 

Muscab yang digelar di Gedung SH Sarundajang itu ikut hadir, Plt Ketua Kwarcab Kota Bitung, Leonardo Axel Galatang dan Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung. 

Dalam sambutannya Axel meminta kesediaan Ketua TP-PKK Bitung Rita Tangkudung untuk menjadi Ketua Kwartir cabang Kota Bitung. 

“Kami berharap ibu Rita mau menjadi Ketua Kwartir cabag Kota Bitung,” pinta Leonardo

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri sendiri kesempatan itu menyampaikan,  harus tetap semangat meski disituasi pamdemi covid-19. 

“Semangat gerakan pramuka harus tetap ditunjukan. Tetap berkarya meski disituasi pandemi saat ini. Saya juga berharap pramuka Kota Bitung bisa ikut terlibat dalam hal penanagan penyebaran covid-19,” pintanya. 

Maurits juga mengusulkan agar pramuka bisa menjadi  satgas covid-19 pada posko penanagan di setiap kelurahan. 

“Saya mengusulkan Pramuka di kelurahan menjadi satgas covid di posko penanganan covid-19. Mengingat angka kasus penyebaran covid-19 dan penambahan pasien positif cenderung mengalami kenaikan. Maka dari itu tetap mengikuti dan patuh pada protokol kesehatan (Prokes),” terangnya. 

Selain itu juga, Maurits yang juga menjabat Mabicab menyampaikan telah menyediakan lahan seluas 9 hektar yang akan dilakukan tukar guling dengan PT MSM untuk pemanfaatan kegiatan pramuka, 

“Target Januari 2022 fasilitas di lahan Parmuka rampung dan bisa dimanfaatkan,” pungkasnya. 

(*/Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?