Connect with us

Bitung

Maurits Mantiri Ajak Warga Bertani Untuk Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Ketua TP PKK Kota Bitung saat melakukan panen bersama, Jumat (09/07/2021)

BITUNG—Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung mengikuti kegiatan panen Jagung dan Bawang Merah bersama para petani di Kecamatan Matuari, Jumat (09/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengajak kepada warga agar bisa ikut bertani dan menanam tanaman produktif yang bisa bermafaat ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Pemerintah Kota Bitung tentunya akan memperhatikan setiap masyarakat yang ada, terlebih khusus para kelompok kecil yang butuh perhatian khusus. Dengan begitu bisa membuat masyarakat produktif dan turut serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ayo bertani dan berdayakan lahan yang ada. Agar supaya kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bertani,” ujar Maurits.

Usai melakukan panen bersama Maurits dan istrinya langsung berdialog dengan para petani. Dimana, Maurits   mendengarkan keluhan petani. Salah satunya yakni, kendala yang masih dialami oleh para petani adalah permodalan dan akses di perbankan.

Mendengar hal itu, Maurits Mantiri langsung mengarahkan Asisten II dan Kepala Dinas Pertanian untuk segera mempelajari Skema Offtaker agar bisa membantu permodalan petani.

“Persoalan seperti ini harus diselesaikan. Bung Karno sering menyampaikan tentang Kaum Marhaen. Contohnya adalah kelompok petani seperti ini, kaum kecil yang butuh diperhatikan khusus. Semangat petani distuasi pandemi saat ini harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Karena dimasa pendemi ini semunya serba sulit. Makanya jika ada petaniyang butuh bantuan secepatnya ditindakalnjuti,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?