Connect with us

Bitung

Maurits Mantiri Jabat Ketua Koni Bitung, Steven Kandouw Sampaikan ini..

Dimuat

pada

Pelantikan Pengurus KONI Kota Bitung Periode 2021-2025, Kamis (16/09/2021). FOTO: ISTIMEWA

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri resmi dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bitung, periode 2021-2025, Kamis (16/09/2021).

Maurits Mantiri bersama pengurus KONI Kota Bitung dilantik Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, di gedung olahraga (GOR), Duasudara Kelurahan Manembo-Nembo, Kecamatan Matuari.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dimana, setiap orang yang hadir diwajibkan untuk melakukan swab antigen, memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua umum KONI Sulut yang juga Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersyukur bisa hadir dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan pelantikan KONI Kota Bitung.

“Kami jajaran pengurus KONI Sulut hadir lengkap untuk kegiatan pelantikan KONI Kota Bitung. Dan kami sangat salut Pak Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang dipercayakan untuk menahkodai KONI Kota Bitung. Kami yakin di tangan pak Maurits KONI Bitung akan melahirkan banyak prestasi di dunia olahraga. Tentunya harus ditopang dengan ikhitiar dan infrastruktur yang memadai,” ujar Steven didampingi Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu, Sekretaris Tonny Kulit dan Bendahara Umum Alvin Tulalu.

Steven juga menyampaikan untuk mengurus dunia olahraga saat ini membutuhkan dana. Karena dalam meraih prestasi kata dia, tidak sedikit dana yang diperlukan.

“Sehingga sudah tepat jika Wali Kota sebagai Ketua KONI Bitung. Karena kami percaya dibawah kepemimpinan Maurits Mantiri semua itu bisa teratasi,” ungkapnya.

Steven juga membeberkan jika setiap tahun ada tiga institusi mutlak mendapatkan dana hibah dari pemerintah. Ketiganya kata dia, Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka dan KONI.

“Sehingga ketika Wali Kota Bitung sebagai pengambil keputusan di daerah. Ini lebih memudahkan menopang anggaran untuk KONI,” terangnya.

Kesempatan itu Steven juga menyampaikan laporan terkait kesiapan kontingen Sulut yang akan bertolak ke PON ke XX Papua pada tanggal 21 September 2021 ini. Dimana kata dia, yang akan melepas langsung kontingen adalah Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Insyaallah, mudah-mudahan prestasi Sulut di PON XX Papua akan lebih bagus dari tahun kemarin. Karena lewat olahraga yang bernaung di KONI sebagai sarana utama pemersatu bangsa dan untuk prestasi. Maka dari itu kami berharap bersama dengan pengurus KONI Bitung, bisa bantu mendrive dan mengakselerasi olahraga di Bitung maju dan berprestasi,” harapnya.

Dia juga mengingatkan, yang paling bertanggung jawab terhadap maju dan berprestasinya olahraga ada di tangan pengurus masing-masing cabang olahraga. Karena kata Steven, KONI sifatnya hanya supplementer dan komplimenter, menambah-nambahkan serta melengkap-lengkapi

“Banyak orang suka sekali menjadi pengurus bahkan ketua olahraga apa saja. Padahal  konsekuensinya harus ada pengorbanan, gampang-gampang susah. Kebanyakan hanya suka jadi, yang penting suda ada nama, di CV sudah jadi ketua. Kemudian hanya membiarkan cabang olahraga karena hanya berharap kepada KONI. Ini keliru,” tegasnya.

“Saat ini olahraga zaman milineal atau millennium sport. Apalagi di Bitung ada olahraga air dan berbagai macam olahraga lainnya yang cocok. Ini harus dikembangkan,” pintanya, sembari mengingatkan agar fasilitas sarana dan prasarana penunjang olahraga harus diperhatikan

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bitung, Maurits Mantiri meyampaikan terima kasih kepada Steven yang sudah melantiknya bersama pengurus KONI Kota Bitung. Dirinya berjanji akan menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk memajukan dunia olahraga agar bisa mendapatkan banyak prestasi membutuhkan kerjasama. Tidak boleh kerja sendiri-sendiri. Kami juga sudah menyampaikan kepada Ketua Harian KONI Kota Bitung, Letkol Inf Hj Abdul Gani untuk memimpin penyampaian-penyampaian terkait program kerja, visi dan misi KONI pasca pelantikan pengurus,” pungkas Maurits.

Adapun Struktur Pengurus KONI Kota Bitung Masa Bakti 2021 – 2025:

Ketua Umum: Maurits Mantiri

Ketua I/Ketua Harian: Letkol Inf Ruslan Abdul Gani

Wakil Ketua II: Alex Sitorus

Wakil Ketua III: Masri KErah

Wakil Ketua IV: Edi Ipsen

Wakil Ketua V: Wilson Wonte

Sekretaris Umum: Terry Pendoh

Wakil Sekretaris: Denny Liemitang

Bendahara Umum: Henkie Tumangkeng

Wakil Bendahara I: Alferd Salindeho

Bidang Organisasi Ketua: Santy G Luntungan

Anggota: Heince Mamoto dan Raymond Luntungan

Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Ketua: Geraldi Mantiri

Anggota Jefrue Inaku dan Sammy Kawengian

Bidang IPTEK Ketua: Basmi Said

Anggota: Oldi Rembet dan Daniel Saleletang

Bidang Penelitian dan Pengembangan SDM Ketua: Rendy Rompas

Anggota Frederik Karinda dan Dewi Janis

Bidang Dan dan Usaha ketua: Samu Ambo

Anggota: Linda Harahap dan Yusri Daud

Bidang Perencanaan dan Anggaran Ketua: Calvin Thenderan

Anggota: Steven Tumbelaka dan Ivan Pioh

Bidang umum dan humas Ketua: Eki Tulalo

Anggota: Ferdy Pangalila dan Ferdinan Gioh

Komisi Sport dan Medicine Ketua: Dr Piter Lumingkewas

Anggota: Dr Lucky Kromo dan drg Katerina Kristanti

Komisi Diklat, Pembibitan dan Inovasi Pembinaan Ketua: Royke Tangkudung

Anggota: Robby Kawengian dan Christian Wayongkere

Komisi Hukum Ketua: Ridwan Mapahena

Anggota: Yusuf Sultan dan Rudolf Loloh

Komisi Internal Ketua: Yorry Kansil

Anggota: James Lumenta

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?