Connect with us

Kriminal

Melalui Vicon, Danlanudsri jadi Pembicara LKTD

Dimuat

pada

MANADO-Pemberian Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) pada Mahasiswa-mahasiswi Unika Dela Salle Manado, guna untuk pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme. Hal itu dikatakan langsung Danlanudsri Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, SH, melalui Video Conference (Vicon), Kamis, (25/3/21).


Kesempatan tersebut juga Danlanudsri menjelaskan, wawasan kebangsaan dapat dimulai dari diri sendiri. Kemudian selanjutnya, keluarga, komunitas, desa, hingga skala yang lebih besar seperti Negara. 


“Ada empat konsensus dasar yang merupakan aspek penting harus ditanamkan pada dari diri sendiri,” tekannya.


Nilai-nilai dalam empat konsensus dasar sambung Satriyo, mencakup Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI, dan semboyan Bhineka Tunggal Ika. “Nah, ini merupakan aspek penting yang harus tertanam secara kuat dalam hati, pikiran dan jiwa kita,” ucapnya.


Diharapkannya, pola pikir dan jiwa Nasionalisme serta semangat juang dapat tertanam kuat di jiwa para mahasiswa. “Generasi dengan patriotisme yang tinggi dan cinta tanah air adalah modal membangun bangsa yang kuat dan bermartabat,” kuncinya.


Di akhir kegiatan Danlanud memberikan bingkisan kepada Amate Epere dari Fakultas Ilmu pendidikan yang sudah berkontribusi dalam memberikan pertanyaan. (Ronald Tambengi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?