Connect with us

Kabar Sulut

Melayat Ke Rumah Duka, E2L Doakan SHS

Dimuat

pada

KHUSYUK : dr. Elly E Lasut dan Drs. Mondar A Pada para bersama rombongan pejabat daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, mendoakan Almarhum S. H. Sarundajang

TALAUD—Bupati Kepualuan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut didampingi Wakil Bupati, Drs. Moktar Arunde Parapaga dan Sekretaris Daerah, Johanis Kamagi bersama sejumlah rombongan pejabat daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, melayat ke rumah duka mantan Gubernur Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang di daerah winangun, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Selasa (16/02/2021).


Bupati Talaud, dr. Elly E Lasut memberi penghormatan terakhir kepada Alm. S. H. Sarundajang


“Saya mewakili masyarakat Kab. Kepl. Talaud, mengungkapkan rasa dukacita, dimana telah dipanggilnya putra terbaik Sulawesi Utara, Bapak Sinyo Harry Sarundajang kembali ke pangkuan Bapa, ungkapan hati ini ada baiknya kita satukan dalam ungkapan doa, dan saya mengajak kita sekalian untuk berdoa,” ungkap E2L yang langsung memimpin doa bersama.


Bupati dan Wakil Bupati Talaud, bersama keluarga Besar Sarundajang – Laoh Tambuwun


“Tuhan Allah Bapa yang bertahta di dalam kerajaan sorga, Engkau adalah Allah yang luar biasa, Engkau adalah penguasa, yang menguasai hidup dan kematian, Engkau pulalah yang mengatur kehidupan kami manusia.

Tiada henti – hentinya Tuhan kami bertekuk lutut di hadapnMu, menghotmati semua keputusan – keputusanMu untuk kami jalani di dalam kehidupan ini, Tuhan banyak kali kami mendengarkan cerita – cerita tentang utusanmu, orang – orang yang kau pakai Tuhan, mereka menjadi alatmu Tuhan di dalam kehidupan.

Mereka menjadi berkat bagi kehidupan banyak orang, kadang – kadang Tuhan mereka yang melakukan tugas – tugasMu kadang dilupakan, tapi banyak juga yang dihargai.

Hari ini Tuhan, Engkau melihat orang tua kami, bapak Sinyo Harry Sarundajang ia telah hidup, dilahirkan didunia ini menjadi berkat bagi masyarakat di Sulawesi Utara, secara khusus bagi kami di Kabupaten Kepulauan Talaud, dia digunakan Tuhan.

Dia telah menyelamatkan banyak orang dalam kepemimpinannya, dalam perjalanan hidupnya, Engkau telah mempercayakan dia memimpin warga masyarakat, memimpin kami Tuhan dan kami juga secara langsung maupun tidak langsung, pernah mengalami berkat yang Kau salurkan lewat apa yang telah dia lakukan, kami percaya Tuhan dia ini adalah alatMu, kami pecaya Tuhan bahwa Engkau telah menggunakannya, menjadi bagian dalam kehidupan kami menjadi pemimpin kami.

Dia dihormati, untuk itu Tuhan semua berkat – berkat yang berikan melalui pak Sinyo ini Tuhan, biarlah menjadi kunci baginya, untuk kemudian membuka gerbang kehidupan kekal bersama Engkau dan kami percaya dia hidup bersama Engkau, mengalami kebahagiaan surga.

Kami mengucapkan banyak terima kasih Tuhan atas segala sesuatu yang telah dia lakukan bagi kami, kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala niat dan kebaikan yang telah dia lakukan bagi kami, warga masyarakat kabupaten kepulauan Talaud dan warga masyarakat di Sulwesi Utara ini.

Biarlah Tuhan, semua kebaikan yang baik masih kami ingat dan yang sudah kami lupakan, baik yang tercatat maupun yang tidak tercatat, baik yang kami kenang maupun yang sudah kami lupakan, semuanya itu kemudian menjadi alas baginya untuk hidup kekal bersama Engkau di sorga, kami percaya doa kami warga masyarakat Kabupaten Talaud, menyertai dia dan menjadi pertimbangan bagiMu Tuhan, untuk menempatkan dia disisi kananMu untuk hidup kekal bersama Engkau di sorga.

Tuhan ampuni segala salah dan dosanya, sebagaimana manusia Tuhan, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, ampuni segala salah dan dosanya Tuhan dengan melihat apa yang telah dia lakukan, kami percaya Tuhan, bahwa semua rancangan yang Tuhan berikan kepada kami adalah rancangan kebaikan.

Duka ini Tuhan dialami oleh keluarga, biarlah keluarga selalu dikuatkan, kami percaya Tuhan bahwa setiap air mata Engkau akan gantikan dengan kebahagiaan, bahwa setiap kesulitan dan kecemasan akan digantikan dengan kekuatan, bahwa setiap kelemahan Tuhan akan Engkau berikan penghiburan, kami percaya Tuhan itu adalah karya kuasaMu, kami percaya Tuhan keluarga disini akan dikuatkan.

Kami percaya Tuhan semua apa yang telah dilakukan oleh bapak Sinyo Harry Sarundajang ini akan berubah menjadi berkat bagi keluarganya untuk menjalani hidup.

Biarlah semua karya perjuangan dari pak Sinyo Harry Sarunjadang ini menjadi berkat bagi perjalanan hidup keluarga.

Tuhan ini doa kami, terima kasih Tuhan, secara khusus warga masyarakat Kabupaten Talaud mengalami kedamaian, mengalami hidup bersama dengan baik, antara masyarakat Talaud dengan masyarakat di Filipina, oleh juga karena karya – karyanya.

Tuhan kami melepaskan bapak Sinyo Harry Sarundajang ini dengan harapan dan doa, Engkau menerimanya disismu di dalam kehidupan kekal.

Demikian doa kami, yang kami angkat kepadaMu, dengan perantaraan Kristus yang kekal, Amin,” Ungkap E2L mengkahiri doanya.

E2L bersama MAP dan rombongan berjabat tangan dengan keluarga, sebagai bentuk ungkapan dukacita yang mendalam atas kepergian almarhum S.H. Sarundajang.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?