Connect with us

Bitung

Mendaftar Lewat Online, 250 Warga Bitung Divaksin AstraZeneca Berkat Inisiasi KNPI dan Karang Taruna

Dimuat

pada

Kegiatan vaksinasi gratis yang digelar KNPI dan Karang Taruan Sulut dan organisasi kepemudaan Kota Bitung, Senin (20/09/2021).

BITUNG–Sebanyak 250 orang mendapatkan vaksin covid-19 jenis AstraZeneca tahap pertama secara gratis, Senin (20/09/2021).

Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey bersama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Ketua Karang Taruna Kota Bitung, Geraldi Mantiri, Fabian Kaloh dan Stafsus Walokota Bitung Bidang Olahraga, Rendi Rompas

Informasi diperoleh, vaksininasi yang digelar di GOR Dusudara, Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari itu diinisiasi organisasi kepemudaan yakni, KNPI Sulut dan Karang Taruna Sulut berkolaborasi dengan KNPI dan Karang Taruna Kota Bitung, serta melibatkan organisasi kepemudaan lainnya, seperti GP Anzor, Pemuda Muhamadiyah, Pemudah Muslimin, Pemuda GMIM dan lainnya.

Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey yang datang langsung melihat kegiatan vaksinasi gratis itu mengatakan, jika kegiatan vaksinasi tersebut sudah dilakukan beberapa bulan terakhir di sejumlah kabupaten/kota di Sulut.

“Vaksinasi gratis ini sudah kita lakukan beberapa bulan terakhir. Dan kegiatan masih akan terus kita lakukan hingga pandemi ini benar-benar berkahir,” ungkapnya.

Rio menambahkan, kegiatan vaksinasi itu merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah terhadap program percepatan vaksinasi serta mendukung penanganan covid-19 di Sulut khususnya.

“Ini bentuk dukungan kita ke pemerintah dalam hal penanganan covid-19. Organisasi kepemudaan memang sudah sejak awal mendukung dan mensuport segala kegiatan terhadap penanganan pandemi covid-19. Maka dari itu, kegiatan vaksinasi ini kita lakukan. Dengan harapan agar ketika lebih banyak orang yang sudah divaksin. Semakin sedikit atau bahkan tidak ada lagi yang terpapar covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Bitung, Geraldi Mantiri mengucapkan terimakasih kepada KNPI dan Karang Taruna Sulut karena sudah menginsiasi sehingga kegiatan vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kepada KNPI dan Karang Taruna Sulut serta organisasi kepemudaan di Kota Bitung dan pemerintah kecamatan, kelurahan, pihak medis dan satgas covid-19 yang sudah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Kita berharap kegiatan seperti bisa terus dilakukan sehingga masyarakat Kota Bitung bisa terhindar dari covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Matuari, Seferson Sumampow kepada awak media ini mengatakan, sebelum kegiatan vaksinasi itu dilakukan masyarakat telah lebih dulu mendaftar lewat online.

Menurut Sumampouw, pendaftaran lewat online itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan saat kegiatan vaksinasi berlangsung.

“Para warga yang akan divaksin sebelumnya mendaftar lewat online. Ada sekitar 586 orang yang mendaftar. Namun kuota yang disediakan hanya 250 vaksin. Kami pemerintah sangat mengapresiasi antusias masyarakat untuk divaksin. Namun karena kuota vaksin lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang mendaftar. Maka sisanya kita arahkan untuk divaksin di masing-masing kelurahan. Yang terpenting kita sudah memiliki data siapa saja warga yang belum mendapatkan vaksin dan ingin divaksin. Mereka ini tetap akan divaksin namun di tempat yang berbeda di wilayah masing-masing,” pungkas Sumampouw.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh, Stafsus Walikota Bitung Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Rendy Rompas serta sejumlah pengurus organisasi kepemudaan di Kota Bitung.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?