Connect with us

Manado

Mendekati Target 100 Persen, BIN Sulut Makin Intens Gencarkan Vaksinasi

Dimuat

pada

Kegiatan vaksinasi masal BIN Sulut di wilayah Kota Manado, Jumat (03/12/2021)

MANADO–Target Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut dalam percepatan program vaksinasi nampaknya tinggal sedikit lagi akan mencapai 100 persen.

Pasalnya, BIN Sulut semakin intens dalam melaksanakan vaksinasi massal di seluruh kabupaten dan kota se-Sulut. Ini bisa dilihat dari antusias masyarakat saat mengikuti vaksinasi masal, di Lippo Mall Kairagi dan Mantos 3 Manado Jumat pekan lalu.

Hal ini dibuktikan, dari target 25.500 orang yang akan menjadi sasaran vaksinasi lewat program sejuta vaksin BIN. BIN Sulut telah mencapai angka 95 persen atau sekitar 24 ribu orang yang telah divaksininasi.

Informasi diperoleh, BIN Sulut beberapa watku belakangan ini terus melakukan vaksinasi masal di seluruh daerah di Sulut. Pihak BIN Sulut juga ikut mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) yang ada di setiap wilayah yang akang dilaksanakan vaksinasi masal.

“Capaian vaksinasi sudah mencapai 24 ribu orang atau sekitar 95 persen dari total keseluruhan target 25.500,” ujar Kabind Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE, Jumat (03/12/2021).

Kabinda sangat optimis jika target vaksinasi akan capai dalam waktu dekat. Dimana kata dia, dengan capaian rata-rata perhari 1.000 orang.

“Maka sisa target sebanyak 1.500 diharapkan akan tercapai dalam beberapa hari kedepan. Selain untuk mengejar capaian target. Vaksinasi yang dilakukan Binda Sulut bersama Dinkes setempat juga dimaksudkan agar jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi ini masyarakat dapat beraktivitas dan beribadah dengan tenang serta leluasa. Karena tubuh sudah memiliki imun yang siap untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kabinda menambahkan, kegiatan vaksinasi BIN Sulut ini sudah diselenggarakan sejak awal November 2021. Ini kata dia, merupakan penjabaran proram pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat agar target terbentuknya kekebalan komunal dengan capaian minimal 70 persen vaksinasi di masyarakat bisa segera tercapai.

“Namun. Meski program vaksinasi kini makin gencar. Masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Tetap harus diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi,” pungkasnya.

(**)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?