Connect with us

Bitung

Menunggu Diatap, Pembangunan MCK di Mata Air Kumersot Masuk Tahap Pengecoran Septik Tank

Dimuat

pada

Anak-anak ikut membantu pengerjaan MCK di Mata Air Kumersot, Kamis (24/06/2021)

BITUNG—Pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK), yang merupakan salah satu sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-111 Kodim 1310 Bitung hampir rampung.

Terinformasi, pada hari ke-10, Kamis (24/06/2021) pembangunan MCK di Mata Air Kumersot sudah pada tahap pengecoran Septik Tank.

“Untuk temboknya sudah selesai. Begitu juga dengan badan bangunan sudah selesai. Tinggal diatap. Saat ini sementara pengecoran septik tank,” ujar Komandan Regu MCK 1 Mata Air Kumersot, Brigpol Laode Awaludin.

Menariknya lokasi pembangunan MCK di Mata Air Kumersot yang setiap harinya sering didatangi warga tersebut sedikit membantu para anggota dalam pengerjaanya.

Buktinya, sejumlah anak yang setiap harinya datang untuk mandi ke Mata Air Kumersot tersebut selalu menyempatkan diri membantu para anggota dalam mengerjakan pembangunan MCK.

Misalnya saja, Jill Katuuk umur (10) dan Kiki Pantouw (11) saat ditemui awak media di lokasi Mata Air Kumersot mengaku senang bisa berteman dengan  anggota TNI/Polri. Karena kata kedunya, mereka biasa mandi bersama anggota dan sesekali bermain serta membantu mengangkut ember cor untuk pembangunan MCK.

“Kita kalau mandi disini biasanya ikut membantu mengangkat ember cor. Kami sangat senang bisa membantu. Karena bapak-bapak TNI sangat baik dan bisa kami ajak bermain bersama,” ungkap keduanya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?