Connect with us

Advertorial

Meriah! Open Tournament AMPI Cup 2022 di Talaud Resmi Dibuka, JAK Beri Apresiasi, Yosa: Junjung Tinggi Sportifitas

Dimuat

pada

Ketua DPD AMPI Sulawesi Utara James Arthur Kojongian ST,MM didampingi Ketua AMPI Kabupaten Kepulauan Talaud Yopi Saraung SE, Ketua Bapilu PG Jantje Wowiling Sajow, dan Ketua PG Kabupaten Kepulauan Talaud Velma Reike Malaa S.Th saat menghadiri pembukaan kegiatan Open Tournamen AMPI Cup 2022 pada Senin (2/5/2022) kemarin. //foto: istimewa.

RAINIS – Kegiatan Open Tournamen Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Cup 2022 yang digelar di Kabupaten Kepulauan Talaud resmi dibuka pada Senin (2/5/2022) oleh Ketua DPD AMPI Sulawesi Utara James Arthur Kojongian ST, MM.

Kegiatan yang diawali dengan penjemputan secara adat di Desa Perangen ini juga turut dihadiri secara langsung oleh Ketua Bapilu Partai Golkar Jantje Wowiling Sajow (JWS), Ketua AMPI Kabupaten Talaud Yopi Saraung SE, Ketua DPD Partai Golkar Velma Reike Malaa S.Th.

Dalam sambutannya Ketua DPD AMPI Sulut James Arthur Kojongian ST, MM menyatakan syukurnya kepada Tuhan karena bisa hadir di Talaud untuk menyaksikan kompetisi yang akan dilaksanakan selama 50 hari kedepan.

“Dengan memanjatkan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa saya atas nama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi) Provinsi Sulawesi Utara secara resmi membuka Open Tournamen Ampi Cup 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud. Kiranya Tuhan menyertai, memberkati kita semua dan memberkati kegiatan tournament ini sampai selesai nanti,” ucap Kojongian.

Adapun kegiatan AMPI kali ini merupakan kegiatan pertama kalinya digelar di Kabupaten Kepulauan Talaud yang melibatkan 72 tim sepakbola serta ribuan penonton bahkan supporter yang hadir.

Dirinya mengatakan bahwa hal ini merupakan pertanda baik karena mendapat sambutan positif dari seluruh masyarakat. “Saya berharap tournamen sepakbola ini bisa terlaksana dengan baik sampai 50 hari kedepan. Ini pertanda bahwa kompetisi berjalan dengan baik yang akan menghasilkan bibit pemain sepakbola yang profesional. Dimana jenjangnya ada ditingkat Porkab, serta Kabupaten Talaud juga pasti akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi. Sehingga tournament seperti ini harus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan regulasi dari ASKAB PSSI yang ada,” katanya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan olahraga sepakbola bagi generasi muda di Kabupaten Talaud. “Saya memberikan apresiasi yang sangat besar bagi bung Yopi sebagai Ketua Ampi Kabupaten Talaud atas terselenggaranya pembukaan kegiatan ini, kiranya juga semua peserta tetap bersemangat,” ujar sosok yang akrab disapa JAK.

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan warga yang memadati area lapangan ‘Sawanguantilla’ yang terletak di Desa Perangen Kecamatan Rainis ini juga diwarnai dengan aksi spontan yakni pemberian hadiah langsung kepada para tim sepakbola yang memiliki semangat luar biasa.

“Dari Ampi Sulut memberikan hadiah sebesar 5 juta rupiah kepada tiga tim yang berada di sebelah kanan saya yang semangatnya luar biasa,” ungkap Ketua DPD AMPI Sulut yang disertai dengan penyerahan hadiah tersebut secara langsung kepada para pelatih dari ketiga tim tersebut.

Senada Ketua AMPI Kabupaten Talaud Yopi Saraung, SE juga menyatakan rasa syukurnya atas penyelenggaraan kegiatan Open Tournamen AMPI Cup 2022 ini.

“Secara pribadi saya masih sangat terbatas. Sehingga saya mohon dukungan saudara-saudara kedepannya, ada hal-hal yang bisa kami bantu tidak usah sungkan-sungkan, dan hal itu bisa disampaikan kepada saya. Saya percaya bahwa segala niat baik pasti akan direstui oleh Tuhan kita Yesus Kristus. Selamat bertanding, junjungan tinggi sportifitas dan lakukan yang terbaik,” tukasnya.

Dalam pembukaan kegiatan Open Tournamen AMPI Cup ini juga dilaksanakan laga Exhibition antara Tim Pengurus Partai Golkar vs Tim Ampi Kabupaten Talaud yang dimenangkan oleh Tim sepakbola dari PG Talaud.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Rainis ini pun ditandai dengan tendangan pertama oleh Ketua AMPI Kabupaten Talaud yang didampingi para Pengurus DPD AMPI Sulut serta Ketua PG Kabupaten Talaud.

Tampak hadir pula dalam kegiatan ini diantaranya para Pengurus Partai Golkar Talaud, Pengurus AMPI Talaud, Sekcam Rainis Feby Lalintia M.Pd, Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender SH, Danramil 1312-05/Rainis Serma Jemi Tundunaung, para Kepala Desa se Kecamatan Rainis, serta seluruh tim yang hadir. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?