Connect with us

Bitung

Metode Gotong-royong Pemkot Bitung Tangani Covid-19 Diapresiasi Wakapolda Sulut

Dimuat

pada

Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon didampingi Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat meninjau KM Tatamailau sebagai tempat isolasi apung terpusat

BITUNG–Metode gotong-royong yang dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Bitung sebagai salah satu cara menangani pandemi covid-19 diapresiasi Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol Johnny Eddizon.

Apresiasi itu disampaikan Wakapolda saat meninjau KM Tatamailau yang dijadikan tempat isolasi apung terpusat bagi pasien covid-19, di Pelabuhan Bitung, Jumat (27/08/2021).

Dalam penyampaiannya Wakapolda mengatakan jika metode atau pun cara yang dilakukan pemkot Bitung sangat pantas untuk ditiru oleh daerah lain. Karena kata dia, penerapan metode gotong-royong dalam melakukan pencegahan dan penanganan covid-19 saat ini memang harus melibatkan semua pihak.

“Semua pihak ikut terlibat dalam penanganan covid-19 di Kota Bitung. Dan ini cara yang sangat baik serta ampuh untuk mencegah penyebaran covid-19. Ini patut ditiruh oleh pemerintah di daerah lain,” ujar Wakapolda.

Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang turut mendampingi Wakapolda Sulut saat meninjau KM Tatamailau menerangkan jika metode gotong royong tersebut memudahkan pemerintah Kota Bitung dalam menekan angka penyebaran covid-19.

“Metode gotong-royong ini terbukti ampuh karena semua pihak ikut ambil bagian dalam penanganan covid-19. Baik itu masyarakat, Forkopimda dan instansi terkait lainnta bahu membahu bergotong-royong selesaikan pandemi covid-19,,” terangnya.

Maurits mencontohkan, seperti  terwujudnya KM Tatamailau sebagai tempat isolasi terapung merupakan kolaborasi semua pihak.

“KM Tatamailau adalah hasil nyata yang kita dapat dari gotong-royong ini. SehinggaKM Tatamailau bisa difungsikan sebagai tempat isolasi apung terpusat bagi pasien covid-19 yang tanpa gejala maupu  gejala ringan,” beber Maurits.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?