Connect with us

Kepulauan Talaud

Mewakili Bupati E2L, Kadis PU Sosialisasikan Pengucapan Syukur HUT Daerah di Jemaat Pniel Rainis

Dimuat

pada

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Talaud John Rianto Majampoh, ST, MT saat mensosialisasikan program kegiatan Pengucapan Syukur dalam rangka HUT Daerah di Jemaat Pniel Rainis, Minggu (27/6/2021). //foto: tni.

RAINIS – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME bersama Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga telah mencanangkan program Pengucapan Syukur yang akan digelar bertepatan dengan Ulang Tahun Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang ke 19 Tahun pada 2 Juli 2021 mendatang.

Sehingga hal ini menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan Program Pengucapan Syukur ini kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten yang berbatasan dengan Filipina ini.

Bupati Talaud melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) John Rianto Majampoh, ST, MT pada Minggu (27/6/2021) menghadiri ibadah di Jemaat Pniel Rainis dalam rangka mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat dan jemaat yang hadir dalam ibadah yang dimulai pada pukul 09.00 wita.

Kadis PU dalam kesempatan kali itu menyampaikan kepada seluruh jemaat yang merupakan warga Desa Rainis dan Rainis Batupenga agar mempersiapkan diri dalam rangka menyambut pelaksanaan Pengucapan Syukur yang bakal dimulai pada Kamis (1/7/2021) pukul 18.00 wita.

“Kehadiran saya disini adalah dalam rangka mewakili Bupati, Wakil Bupati dan Sekda untuk mensosialisasikan kegiatan Pengucapan Syukur. Yang melatarbelakangi pengucapan syukur ini adalah selain kita bersyukur karena Tuhan tetap memberkati kita meski dalam situasi Pandemi Covid-19, kita selaku masyarakat Talaud juga bersyukur atas Hari Ulang Tahun Daerah pada 2 Juli 2021 ini,” ucap Majampoh.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa untuk teknis pelaksanaan Pengucapan Syukur ini akan dimulai pada Kamis 1 Juli pukul 18.00 wita (jam 6 sore).

“Kita semua akan bersyukur melalui proses bakar-bakar ikan atau pun bakar nasi bulu didepan rumah, di kantor atau instansi-instansi yang ada di Kecamatan bahkan sekolah-sekolah. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita bersama bahwa Tuhan tetap melindungi kita,” kata Kadis PU Kabupaten Talaud.

Dan besoknya (2 Juli) pukul 06.00 wita sambungnya lagi bahwa, akan ada ibadah syukur di gedung ibadah. “Hal ini sudah dikoordinasikan dengan Ketua Umum Sinode Germita bahkan para Tokoh-tokoh Agama yang ada di Kabupaten Talaud agar melaksanakan ibadah pagi dalam rangka kita mensyukuri berkat ketambahan usia untuk daerah kita. Selanjutnya sehabis ibadah pagi, kita pulang ke rumah dan kita bersyukur bersama dengan keluarga atau pun masyarakat melalui makan bersama. Dan dalam perayaan syukur ini, diharapkan kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Mari kita budayakan hal ini dan kita laksanakan bersama,” tukasnya.

Dalam rangka pelaksanaan HUT Daerah dan Pengucapan Syukur, di informasikan juga bahwa mulai hari Rabu tanggal 30 s/d 7 Juli diharapkan seluruh masyarakat dapat memasang bendera hias atau umbul-umbul disetiap rumah.

“Atas nama Pemerintah Daerah bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Surat Edaran ini juga telah diteruskan kepada semua pihak baik ditingkat Kecamatan, Desa maupun di Jemaat sehingga boleh disosialisasikan,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?