Connect with us

Bitung

Miliki Sejumlah Potensi dan Mega Proyek Besar, Maurits-Hengky Pastikan Puan Maharani Berkunjung ke Bitung

Dimuat

pada

Maurits-Hengky pastikan Puan Maharani Kunjungi Bitung

BITUNG–Kedatangan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Sulawesi Utara (Sulut), disambut langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serta sejumlah pejabat dan kepala daerah.

Puan bersama rombongannya tiba di Bandara Samratulangi, Manado pada Sabtu (05/06/2021).

Hengky Honandar bersama Puan Maharani

Informasi diperoleh, kedatangan Puan ini dalam rangka melakukan kunjungan kerjanya di sejumlah kabupaten/kota di Sulut selama dua hari. Termasuk di Kota Bitung.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Wakilnya Hengky Honandar, kepada awak media tak menampik jika Puan Maharani yang merupakan putri dari Megawati Soerkarno Putri itu benar-benar akan berkunjung ke Kota Cakalang.

Bahkan, pada kesempatan saat berbincang-bincang dengan Puan. Maurits Mantiri tak segan-segan membeberkan sejumlah potensi mega proyek yang akan dibangun di Kota Bitung.

“Ibu Puan lebih banyak bertanya seputaran potensi dan kondisi Kota Bitung dan saya menjelaskan apa adanya. Ternyata ibu Puan sudah banyak tahu tentang Kota Bitung dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey,” ujar Maurits, Minggu (06/06/2021).

Lanjut Maurits yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung ini mengatakan, jika Puan Maharani sudah banyak mengetahui tentang potensi di Bitung. Seperti kata Maurits, potensi perikanan, industri perikanan, KEK, IHP, pariwisata, jembatan ke Pulau Lembeh dan jalan tol.

“Ini ternyata sudah diketahui persis oleh ibu Puan. Bahkan, Ibu Puan sangat penasaran dengan Selat Lembeh karena dari informasi yang didapatkan sangat indah dan unik karena punya biota langka,” ujar Maurits.

Lanjut Maurits, karena rasa penasaran dengan Kota Bitung. Puan kata dia, meminta agar dijadwalkan untuk berkeliling Selat Lembeh setelah dirinya selesai menghadiri agenda kunjungan kerja di Minahasa Utara.

“Jika tidak ada halangan, hari ini Ibu Puan minta didampingi untuk berkeliling Selat Lembeh. Tentunya dengan kunjungan beliau ke Kota Bitung ini merupakan kesempatan kita untuk menyakinkan kepada pemerintah Pusat. Kalau Kota Bitung merupakan daerah yang memiliki sejuta potensi yang harus mendapatkan perhatian lebih,”pungkasnya.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?