Connect with us

Kepulauan Talaud

Monangin Ungkap Data Terbaru Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Talaud, Berikut Penjelasannya

Dimuat

pada

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin. //foto: istimewa.

TALAUD – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mengeluarkan update atau data terbaru terkait capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua per tanggal 1 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga merupakan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud dr Kerry Monangin pada Kamis (2/9/2021) merincikan bahwa ada sebanyak 21 lokasi pelayanan vaksinasi baik di puskesmas maupun instansi lain yang bekerja sama dengan Pemkab.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi dosis pertama adalah sebanyak 27.406 orang atau 36,33 persen dari target total sasaran 75.431 orang.

“Untuk dosis kedua yang telah divaksin sebanyak 8.331 orang atau 11,04 persen dari target total sasaran yang sama dengan dosis pertama. Ini belum termasuk sasaran bagi warga yang berusia 12 sampai 17 tahun serta Moderna dosis 3 untuk para tenaga kesehatan,” jelas Monangin.

Diharapkan presentasi vaksinasi Covid-19 ini dapat meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan agar dapat mencapai target.

Monangin pun ikut menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Talaud dalam penanganan Covid-19 di Tanah Porodisa. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?