Connect with us

Bitung

Maurits-Hengky Maknai Jumat Agung Sebagai Pengorbanan Tuhan Untuk Manusia

Dimuat

pada

Maurits-Hengky beribadah dalam perayaan Jumat Agung

BITUNG—Jumat Agung yang jatuh pada 02 April 2021 merupakan hari besar bagi umat Kristiani dalam memperingati pengorbanan dan penderitaan Yesus Kristus untuk manusia. 

Pada Jumat Agung ini juga umat Kristiani biasanya melakukan peribadatan seperti berdoa bersama di Gereja, acara kebaktian, pembacaan Al-Kitab, Khotbah, doa dan himne nyanyian.

Hal ini pun dilakukan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar. 

Dimana Maurits bersama Istri Rita Tangkudung beribadah di Gereja GMIM, Jemaat Pniel Manembo-nembo. Sedangkan Hengky  bersama istri, Ellen Sondakh mengikuti Ibadah di Gereja Katolik Stella Maris Bitung.

“Tujuan dirayakannya Jumat Agung selain untuk memeperingati pengorbanan Yesus adalah sebagai momentum untuk meningkatkan ketawkaan dengan memanjaktkan doa-doa dan harapan kita.  Dengan pengorbananya juga kita bisa belajar bagaimana menjalani hidup dengan tetap mengutamakan Tuhan. Dengan beriman kepada Tuhan kita diwajibkan untuk saling menghargai antar sesama umat manusia,” terangnya. 

Sementara itu, Hengky Honandar sendiri memaknai Jumat Agung sebagai bentuk ketakwaan dan penguatan iman untuk tetap mengingat Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dalam hidup kita harus mengutamakan Tuhan. Tuhan adalah sumber kehidupan kita. Kecintaan Tuhan sangatlah besar sampai dirinya rela mati untuk kita semua. Maka dari itu tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap kehidupan kita,” pungkasnya. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?