Connect with us

Manado

Mudahkan Masyarakat Dapat Suntikan Vaksin, BIN Sulut Pilih Lokasi Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

Dimuat

pada

Vaksinasi yang digelar BIN Sulut di lokasi perbelanjaan di Manado, Kamis (02/12/2021).

MANADO–Berbagai upaya terus dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut dalam membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi.

Kali ini, pemandangan tak biasa ditemukan di salah satu pusat perbelanjaan di Manado, yaitu di Megamall. Dimana terdapat gerai vaksinasi yang diselenggarakan BIN Sulut bekerjasama dengan Dinkes Kota Manado Kamis, (02/12/2021).

Hal ini pun nampaknya mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari pengunjung mall. Karena vaksinasi merupakan salah satu syarat untuk memasuki pusat perbelanjaan.

Ditemui terpisah, Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah, SE menyampaikan bahwa upaya Binda Sulut membuka gerai vaksin di mall selain untuk percepatan vaksinasi. Juga kata dia, untuk mengakomodir pengunjung mall yang belum divaksin.

“Hal ini dikarenakan, beberapa pusat perbelanjaan di Kota Manado menerapkan aturan pengunjung harus menunjukan sertifikat vaksin. Pengunjung mall yang memiliki kebutuhan untuk berbelanja, tetapi belum divaksin, tidak perlu khawatir tidak bisa masuk. Pengunjung dapat segera memanfaatkan gerai vaksinasi Binda Sulut yang ada di Mall. Sebelumnya gerai vaksinasi Binda Sulut sudah digelar di Mantos 3, StarSquare Bahu Mall dan saat ini di Megamall,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen bagi warga untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Langkah Pemerintah tersebut kata dia, disambut BIN dengan program satu juta vaksin yang dilaksanakan di seluruh provinsi termasuk wilayah Sulut yang dimulai sejak awal November 2021.

“Dan diinfokan juga capaian vaksinasi Binda Sulut sudah mencapai 21.000 orang dari total target sebanyak 25.500. Selanjutnya sisa target sebanyak 4.500 orang akan terus dipacu hingga sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

(**)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?