Connect with us

Kriminal

Mudik Lebaran Diperketat, Polri Sekat 333 Titik Hingga ‘Jalur Tikus’ Tak Lolos

Dimuat

pada

Ilustrasi dok

JAKARTA-Menekan penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini, Polri terus meningkatkan persiapannya terkait penyekatan jalur mudik Lebaran 2021.
Sementara itu menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Istiono MH, pihaknya optimis tak ada kendaraan yang bisa lolos karena penjagaan yang ketat di setiap daerah.

“Untuk persiapan penyekatan mudik, kami sudah siapkan 333 titik. ‘Jalur tikus’ juga kita hadang, di arah menuju Jawa Tengah, ini mulai dari jalur tengah, selatan, Utara banyak jalur tikus yang akan kita saring. Karena penyebaran Covid-19 ini bukan main-main,” tegas Istiono, Rabu, (14/4).

Ditambahkannya, untuk travel-travel gelap pun lebih perketat dan ditindak pihaknya. Kakorlantas juga  menjelaskan, hanya kendaraan-kendaraan yang memiliki izin khusus atau perjalanan dinas saja yang boleh melakukan perjalanan ke luar daerah. Sementara itu, untuk aparat kepolisian yang dengan sengaja atau ketahuan meloloskan kendaraan pada mudik lebaran akan disanksi.

“Tentunya, aparat kepolisian akan mendapatkan sanksi tegas ya dua kali lipat. Kalau memang sanksi biasa hanya 21 hari maka kita akan double, jika meloloskan pemudik saat operasi,” tekannya.

Lebih jauh lagi dijelaskannya, dalam melakukan penyekatan jalur mudik mulai 6-17 Mei 2021 mendatang. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 166 ribu personel, untuk melaksanakan tugas penjagaan dari Bali hingga Lampung. “Kekuatan anggota kepolisian ini akan diperkuat bersama personel TNI dan pemerintahan daerah,” pungkasnya.(*/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?