Connect with us

Kepulauan Sangihe

Mulai Dari Pelepasan Pawai Takbiran Hingga Halal bi Halal, Gaghana Apresiasi Perayaan Idul Fitri Berlangsung Khidmat dan Aman

Dimuat

pada

TAHUNA
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, tak melewatkan satu pun rangkaian kegiatan perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah dengan umat Muslim yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Mulai dari pelepasan pawai takbiran menyambut hari raya Idul Fitri yang digelar umat Muslim yang ada di Kota Tahuna pada Minggu 1 Mei 2022. Bupati berkesempatan melepas pawai takbiran keliling Kota Tahuna.

Selanjutnya pada keesokan harinya Senin (2/5/2022), bupati memberikan sambutan Idul Fitri setelah pelaksanaan sholat Ied di Lapangan Fuel Terminal BBM PT Pertamina (Persero) Tahuna.

Dalam sambutannya bupati mengungkapkan, Sholat Idul Fitri menjadi tanda bahwa bulan Ramadhan yang baru lewat sudah diisi dengan memperbanyak amal ibadah.

“Umat muslim yang saya hormati, di hari ini kita melaksanakan Sholat Idul Fitri dihari kemenangan pasca puasa di bulan suci Ramadan. Kita diberi kesempatan untuk melakukan introspeksi diri sehingga kehidupan iman, damai, tentram dan aman serta penuh toleransi antar sesama manusia akan senantiasa terpelihara,”ungkap Gaghana.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengajak umat muslim yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Serta meningkatkan solidaritas rasa saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

“Mari kita hindarkan perpecahan dan permasalahan sehingga suasana yang kondusif tetap terjaga dan terpelihara. Dan selaku pimpinan pemerintahan dan juga atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe saya memberikan apresiasi yang tinggi atas perayaan idul Fitri ini boleh berlangsung penuh khidmat dan aman. Untuk itu saya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1443,” pungkas Gaghana.

Bupati juga terundang dan memberikan sambutan pada acara Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh umat Muslim yang ada di Kelurahan Tidore pada Minggu (9/05/2022).

Dalam sambutanya bupati mengatakan kiranya makna dari perayaan halal bi halal ini dapat di implematasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Meski hari raya Idul Fitri sudah berlalu, masyarakat masih merasakan kehangatan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022 melalui tradisi yang dilakukan, salah satunya tradisi halal bihalal ini. Melalui halal bi halal ini kita dapat lebih memlererat tali silaturahmi antar sesama,”ujar bupati.(Advetorial). 

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?