Connect with us

Minahasa Tenggara

Musyawara Sengketa Tanah Loaksi Tambang Telan Korban

Dimuat

pada

RATAHAN-Kasus kriminal kembali terjadi di Kecamatan Ratatotok, kali ini menimpa Teri Suak yang menjadi korban penganiayaan salah satu bos tambang berinisial OT Alias Openg.

Kejadian tersebut, terjadi pada Jumat malam (11/05), di rumah salah satu warga di Desa Ratatotok 2 berinisial DP.

Kejadian bermula saat korban dan beberapa keluarganya melakukan musyawarah terkait sengketa tanah yang jadi lokasi tambang emas ilegal dengan pelaku yang melakukan pengolahan di lokasi tersebut.

Dikarenakan masih ada ikatan keluarga korban dan pelaku melakukan musyawarah.

Menurut Femmy salah satu saksi dilokasi kejadian, saat itu musyawarah sudah selesai. “Kami rasa sudah selesai, bahkan kami berbicara sambil tertawa. Sudah damaila saat itu,” jelasnya.

Tiba-tiba pelaku meminta ijin keluar dan mengambil benda tajam jenis besi putih. Saat itu pelaku langsung masuk kembali dan menemui korban.

“Ngana marah pa kita karena ada lapor di Polda lalu,” ujarnya menirukan perkataan pelaku.

Korban yang dalam keadaan berada dalam rumah tidak bisa melarikan diri. Saat itu pelaku secara membabi buta memopotong bagian tubuh korban.

“Kami pikir dia (korban) sudah mati, karena banyak sekali dipotong,” ujar saksi.

Korban pun lantas lari dari lokasi kejadian dan melihat hanya mengalami luka sobek bagian belakang. “Saya pikir saya juga sudah mati, tapi Tuhan masih sayang. Hanya luka sobek bagian belakang,” jelasnya.

Ratatotok-Kuat dugaan kejadian tersebut sudah direncanakan pelaku. Pasalnya, saat kejadian berada di rumah DP. Dan pelaku datang sudah dengan senjata tajam yang disimpan sebelumnya.

Sementara itu salah satu anggota Polsek Ratatotok membenarkan adanya laporan tersebut. “Iya ada laporannya, kita dalam pencarian terduga pelaku,” jelasnya.

(Roykeyoshi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?