Connect with us

Minahasa

Nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Berkumandang di Pasar Tondano

Dimuat

pada

Para ASN saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di pasar Tondano.

MINAHASA – Kegiatan yang langkah terjadi di pasar Tondano. Pasalnya, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa melakukan apel pagi sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di ikuti oleh para pedagang pasar, Senin (7/6/2021) pagi tadi.

Saat lagu Indonesia raya dinyanyikan, seluruh aktivitas pedagang pasar Tondano untuk sementara berhenti. Kemudian nyanyian lagu kebangsaan berakhir, aktivitas pedagang pun dilanjutkan lagi.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Dr Denny Mangala, MSi dinyanyikan lagu Indonesia raya oleh ASN di Empat Kecamatan Tondano Raya diantaranya Tondano Barat, Timur, Selatan dan Utara beserta para pedagang pasar secara bersamaan ini, guna mengingatkan mereka sekaligus mengajak untuk merasakan cinta terhadap tanah air dan bangsa.

“Harapan kami kedepan, dengan menyanyikan lagu kebangsaan tersebut akan memacu semangat jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air warga masyarakat di Kabupaten Minahasa,”ungkapya.

Lanjut dikatakan Mangala, jika kegiatan tersebut dilaksanakan karena petunjuk Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD).

“Bupati dan Wakil Bupati berharap kegiatan ini akan bisa meningkatkan semangat nasionalisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta rasa cinta tanah air dari seluruh masyarakat Minahasa,”harapnya.

“Nyanyian lagu kebangsaan Indonesia raya dilakukan oleh ASN di empat Kecamatan Tondano raya ini digelar di pasar Tondano merupakan kegiatan awal. Karena, hal serupa akan dibuat pada 25 Kecamatan yang ada di Minahasa,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?