Connect with us

Bitung

Operasi Zebra Samrat 2021, Satlantas Polres Bitung Utamakan Cara Humanis Dan Ingatkan Disiplin Prokes Covid-19

Dimuat

pada

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK saat memberhentikan pelanggar Lalin, Senin (15/11/2021)

BITUNG–Satlantas Polres Bitung dalam Operasi Zebra Samrat 2021 tidak hanya melakukan penindakan kepada para pelanggar lalu lintas (Lalin). Melainkan juga, ikut memberikan imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pasalnya, Operasi Zebra Samrat 2021 yang akan berlangsung selama kurang lebih 15 hari dimulai dari tanggal 15-29 November 2021 itu lebih mengedepankan cara humanis kepada para pengendara.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK mengatakan pihaknya dalam operasi ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat pengendara agar tetap patuh pada prokes Covid-19.

“Misalnya saja pengunaan masker dalam berkendara. Setiap pengendara yang tidak disiplin prokes akan kita berhentikan dan diberikan pembinaan supaya mematuhi prokes Covid-19. Jika ada pengendara yang tidak menggunakan masker kita berikan masker secara gratis,” katanya.

Lanjut Kasat, pihaknya juga ikut mengingatkan kepada pengendara agar divaksin. Hal ini kata dia, untuk membantu pemerintah dalam rangka mencapai target pembentukan herd immunity.

“Kepada pengendara juga kita sampaikan agar divaksin. Ini kuta lakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi dan supaya herd immunty di Kota Bitung secepatnya terbentuk,” ungkapnya.

Adapun pada hari pertama Satlantas Polres Bitung berhasil menjaring 99 pelanggar lalin. Diantaranya, terdiri dari 46 STNK, 23 SIM dan 30 unit motor,” kata Awal.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?