Connect with us

Kriminal

Optimalkan Kinerja Personel, Lanudsri Gelar Tes Kesamaptaan.

Dimuat

pada

MANADO-Lanud Sam Ratulangi (Lanudsri) kali ini melakukam Tes Kesamaptaan Jasmani. Hal itu wajib dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani personel yang ada. “Jika kondisi fisik prima, maka para personel dapat bertugas secara optimal,” ucap Kasi Binjas Lanudsri Lettu Kes Iwan, di Apron Baseops, Selasa (23/3/2021).


Lebih lanjut dikatakan Kasi Binjas, pelaksanaan tes kesamaptaan ini dibagi dalam tiga gelombang, dikarenakan jumlah personel Lanudsri yang cukup banyak. “Hal ini perlu diterapkan karena sesuai dengan protokol kesehatan,” tuturnya.


Ada beberapa item yang dinilai pada tes tersebut sambung Iwan, kesehatan jasmani meliputi kesamaptaan A berupa lari selama 12 menit, kemudian kesamaptaan B yang meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run.


Ditempat terpisah, Komandan Lanudsri (Danlanudsri) Marsma TNI M Satriyo Utomo, SH menekankan, dalam pelaksanaan tes kesemaptaan harus menyesuaikan dengan kemampuan pribadi masing-masing, serta selalu mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun dalam masa pandemi covid-19, kita tetap harus menjaga kebugaran. Untuk itu, dalam pelaksanaan tes tetap menyesuaikan dengan kemampuannya masing-masing. Saya juga berharap, kita semua tetap sehat selalu dan terhindar dari penyebaran covid-19,” tekannya.


Perlu diketahui, dalam pelaksanaan tes samapta gelombang I itu, diikuti oleh 42 orang personel Perwira dan PNS, dengan aman dan lancar serta hasil baik. Hasil yang baik, tentu didapatkan berkat kontinuitas prajurit Lanudsri dalam menjaga fisiknya.


Sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan pengukuran tekanan darah oleh anggota Rumkit Lanudsri, guna mengetahui kondisi fisik dan kesehatan personel, agar dapat menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan kegiatan.(Ronald Tambengi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?