Connect with us

Olahraga & Kesehatan

Oranye Paling Tajam, Azzurri Tanpa Kebobolan

Dimuat

pada

Euro 2020 telah menuntaskan laga di 3 grup masing-masing, grup A, B dan C. Sebanyak 6 tim telah dipastikan melangkah ke babak 16 besar, yakni Italia, Belgia, Belanda, Wales, Denmark dan Austria.

Seperti apa data dan fakta di separuh perjalanan match day 3 babak grup Euro 2020?

Ulasan : Fredi Saripi

Italia, Belgia dan Belanda menjadi 3 tim dengan torehan paling mengkilap usai memuncaki klasemen dengan mengemas 9 angka.

Tim Oranye menjadi tim paling produktif hingga saat ini, setelah menjaringkan 8 gol dalam 3 pertandingan.

Sementara Gli Azzurri mengukuhkan diri sebagai tim dengan pertahanan paling kokoh, dimana Gianluigi Donnarumma cs tidak kebobolan dalam 3 pertandingan.

Dalam urusan gol, tim asuhan Roberto Mancini juga tidak kalah produktif karena hanya kalah satu gol dari Belanda, dan menyamai perolehan Timnas Belgia sebanyak 7 gol.

Italia, Belgia dan Belanda juga tercatat menjadi 3 tim pertama yang lolos ke babak 16 besar, tepatnya sejak match day 2.

Khusus Skuad besutan Frank de Boer, sukses mengunci posisi juara grup pada match day 2, karena mampu mengalahkan dua rival terberat mereka yakni Ukraina dan Austria.

Sebagai juara grup A, Italia akan menghadapi Austria yang menduduki posisi runner-up grup C, sementara Belgia yang menjadi juara grup B, masih menunggu lawan dari peringkat terbaik  dari  grup A/D/E/F, yang masih menunggu hasil matchday ke-3 di grup D/E/F.

Belanda selaku juara grup C akan menghadapi peringkat 3 terbaik zona grup D/E/F yang juga masih menunggu match day ke-3 di grup-grup tersebut.

Wales, Denmark dan Austria mengunci posisi Runner up lewat situasi dramatis.

Wales memiliki poin sama dengan Swiss, unggul agregat gol. Denmark memiliki poin yang sama dengan Finlandia dan Rusia, namun unggul agregat gol.

Sementara Austria lolos setelah memenangi duel hidup dan mati melawan Ukraina dengan kemenangan tipis 1-0.

Di Babak 16 besar, Wales sebagai runner-up grup  A akan menghadapi Denmark yang merupakan runner-up grup B, sementara Austria yang berada di posisi runner-up grup C menantang juara grup A Italia.

Swiss berpeluang lolos dengan dua opsi sebagai peringkat tiga terbaik, masing-masing  dari zona  grup A/B/C, karena memiliki poin 4, lebih baik dari Finlandia dan Ukraina yang hanya mengemas poin 3.

Armada besutan Vladimir Petkovic juga sementara unggul untuk posisi peringkat 3 terbaik zona grup A/D/E/F.

Jika lolos pada opsi pertama, Swiss bakal bertemu juara grup F yang masih diperebutkan 3 tim kuat, masing-masing Prancis, Jerman dan Portugal.

Jika lolos pada opsi kedua, Swiss bakal bertemu Belgia selaku juara grup B. (fed)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?