Connect with us

Kepulauan Talaud

Pacu Kelembagaan Kelompok Tani di Talaud, Kadis DKPP Katakan Hal Ini

Dimuat

pada

Kadis DKPP Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Melksion Saweduling, MM, ME saat memberikan sambutan pada kegiatan Pengukuhan sembilan Poktan di wilayah Kecamatan Beo, Selasa (30/03/2021) kemarin. //foto: am

TALAUD – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud secara bertahap terus melakukan perbaikan dalam kelembagaan petani lewat Kelompok Tani (Poktan). Hal ini terlihat dalam agenda kerja Kadis Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kepulauan Talaud pada Selasa (30/03/2021) kemarin.

Berlokasi di Aula Desa Bantik Lama, Kadis DKPP Drs Melksion Saweduling, MM, ME yang didampingi Camat Beo Denny Essing, SE bersama para Lurah dan Kepala Desa mengukuhkan sembilan Kelompok Tani (Poktan) yang terhimpun dalam Himpunan Bertani Lestari dari tiga Kelurahan dan tiga Desa di wilayah Kecamatan Beo.

Dalam sambutannya Saweduling kembali menekankan bahwa pentingnya kelembagaan kelompok tani dalam pelaksanaan peningkatan program pertanian. Petani adalah ujung tombak dan merupakan pelaku utama disektor pertanian.

“Semoga dengan keberadaan sembilan poktan yang ada sekarang ini, kita dapat melihat karya nyata anggota serta produktifitas yang dihasilkan dari kegiatan pertanian yang bisa memotivasi para petani-petani lainnya di wilayah masing-masing. Intinya ialah pengukuhan kelompok tani ini bukan hanya seremonial saja tetapi yang diharapkan ialah sesuatu yang dapat dihasilkan pasca dikukuhkannya kelompok tani ini,” tuturnya.

Meski ditengah situasi hujan lebat yang mengguyur, tim DKPP tetap memantapkan langkah untuk memfasilitasi kegiatan Pengukuhan Poktan di Kecamatan Beo. Dan turut dihadiri oleh Kabid Konsumsi dan Ketahanan Pangan, Tim DKPP, BPP dan para Penyuluh Pertanian setempat. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?