Connect with us

Bitung

Paling Sering Dikeluhkan, Satlantas Polres Bitung Musnahkan 240 Knalpot Racing

Dimuat

pada

BITUNG—Dalam sebulan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung berhasil merazia 240 knalpot racing. 

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK, dalam press releasenya, Senin (12/04/2021). 

Terpantau, ratusan knalpot racing hasil razia itu dimusnahkan dengan cara digergaji. 

“Dari banyaknya laporan yang masuk ke kita. Keluhan terkait penggunaan knapot racing yang paling mendominasi. Ini adalah bentuk keseriusan kita dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat. Dan dari hasil penindakan kita selama sebulan. Kita dapati 240 knalpot racing. Hari ini juga kita musnahkan,” ujar Kasat. 

Kasat juga mengimbau, dengan adanya pemusnahan tersebut. Diharapkan masyarakat pengendara roda dua maupun empat tidak lagi menggunanakan knalpot racing yang menganggu masyarakat. 

“Kami berharap pada saat operasi keselamatan tidak ada lagi kendaraan yang pakai knalpot racing. Hal ini kita lalukan untuk mencegah terjadi kecelakaan maupun ganguan Kamseltibcar lantas lainnya,” harapnya. 

Lanjutnya, dalam operasi keselamatan yang akan dilaksanakan pada situasi Bulan Ramadhan itu juga. Pihak Satlantas Polres Bitung berharap masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa tidak akan terganggu. 

“Kami berharap tidak ada ganguan-gangguan di jalan raya yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Apalagi saat situasi Bulan Ramadhan. Kami juga akan tetap melakukan operasi terkait dengan penerapan protok kesehatan. Mulai dari kendaraan umum, sampai pada tempat-tempat publik,” pungkasnya. 

Kesempatan itu juga, Kasat menambahkan, jika saat ini masih ada delapan kendaraan yang belum diambil oleh pemiliknya. 

“Ada delapan kendaraan yang sampai saat ini belum diambil. Sudah sekitar satu tahun belum diambil oleh pemiliknya. Dikarenakan tidak memiliki kelengkapan surat-surat yang resmi. Sehingga sang pemilik belum juga mengambilnya di Polres Bitung,” bebernya. 

“Kalau ada masyarakat yang merasa kendaraan ini adalah miliknya. Silahkan ambil di Polres Bitung dengan membawa surat-suratnya,” tambahnya. 

Lanjut Kasat, ditahun kemarin sudah ada dua kenderaan yang diambil pemiliknya. Kebetulan pemiliknya kata dia, dari Sulawesi Tengah (Sulteng). 

“Mereka tahu itu dari release kendaaran yang kami papangkan kemarin. Sehingga membantu masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya. Dan pemilik sudah mengambilnya,” terangnya. 

Kesempatan itu juga, pihak Satlantas Polres Bitung juga melakukan pemeriksaan uji kelayakan. Untuk persyaratan teknis. Kendaraan yang lengkap akan ditempelkan stiker dari Satlantas Polres Bitung. Sebagai tanda jika kendaraan tersebut layak untuk digunakan di jalan umum. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?