Connect with us

Bitung

Parade Kapal Jadi Pembuka FPSL Virtual 2021

Dimuat

pada

Parade kapal do FPSL Virtual 2021, Sabtu (09/10/2021).

BITUNG–Parade kapal atau sailing pass menjadi kegiatan pembuka pada hari pertama Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Virtual 2021, Sabtu (09/10/2021).

Pembukaan FPSL Virtual sendiri dibuka langsung Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri serta dihadiri Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Anugerah Suliadi Santoso MTr Hanla, Kepala Pengadilan Negeri Bitung Djaenuddin Karanggusi SH MH, Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo, Pasi OPS Satrol Letkol Laut (P) Rudi Tandirerung serta Kapten KRI Kakap 811 Myr Laut (P) Sanggel.

Turut hadir juga menyaksikan pembukaan FPSL Virtual 2021 itu, Rita Mantiri Tangkudung bersama Sekretaris I TP-PKK Kota Bitung, Ellen Honandar Sondakh serta sejumlah pejabat teras Pemkot Bitung.

Kegiatan FPSL sendirsi telah diadakan sejak tahun 2009, awalnya merupakan wujud rasa syukur para nelayan dan pengusaha ikan atas hasil laut yang berlimpah.

Seiring berjalannya waktu, FPSL menjadi festival kebanggaan warga Kota Bitung yang bukan hanya sekedar event tapi juga menjadi wadah kreatifitas bagi seluruh warga Kota Bitung untuk berkarya dengan harapan gaung dan promosi wisata Kota Bitung dapat sampai ke masyarakat di luar Kota Bitung.

FPSL sendiri merupakan festival tahunan ini diselenggarakan untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan Kota Bitung.

Sebagai kota pariwisata dengan konsep digital yang layak diperhitungkan baik di Sulawesi Utara maupun ditingkat nasional.

Bentuk Kegiatan FPSL Virtual 2021 ini resmi dimulai  pukul 09.35 Wita, hari Sabtu 09 Oktober 2021 dan rencananya bakal digelar sampai pukul 19.30 Wita yang disiarkan secara live lewat fanpage Pemkot Bitung dan youtube Pemkot Bitung serta Festival Pesona Selat Lembeh.

Salah satu hiburan yang ditampilkan dalam FPSL Virtual 2021 adalah lomba karaoke via Zoom dengan hadiah uang tunai bagi masyarakat yang perform dinilai menarik.

Lomba karaoke ini bakal dipandu Noval dari studio 1 Rudis Wali Kota Butung pukul 13.25-13.40 Wita.

Selain itu, pukul 18.05-18.35 Wita bakal ada live talkshow tentang Pertumbuhan Penikmat Kopi di Kota Bitung dan UMKM Kopi yang dipandu Alam Fahrul Islam dan Alderik Tanus.

Di hari pelaksanaan FPSL Virtual 2021 ini, artis lokal seperti Fanny Sumapode, Red Plate Band serta Nella dan Enny juga akan ditampilkan menghibur masyarakat secara live.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?