Connect with us

Kepulauan Talaud

Parapaga Buka Kegiatan Pencanangan Gentaja Serentak di Kabupaten Kepulauan Talaud

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga membuka Kegiatan Pencanangan Penanaman Jagung serentak di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Sabtu (17/4/2021) kemarin di Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara. //foto: hmssetda.

RAE SELATAN – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga membuka Kegiatan Pencanangan Penanaman Jagung serentak di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Sabtu (17/4/2021) kemarin di Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara.

Gerakan Tanam Jagung 2021 (Gentaja) ini merupakan salah satu program unggulan dari Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga dalam meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Berlokasi di Lahan Perkebunan Desa Rae Selatan Kecamatan Beo Utara, kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud.Kegiatan Pencanangan ini diketahui dilaksanakan serentak di 18 Kecamatan dan 103 Desa/Kelurahan di Talaud dengan total luasan untuk program ini yaitu 85,35 hektare.

Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Talaud Ny Martji Parapaga Leong, M.Kes bersama jajaran Forkopimda turut menyerahkan bantuan berupa bibit dan pupuk pestisida untuk para Kelompok Tani (Poktan).

Kegiatan ini diinisiasi oleh instansi terkait yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Talaud dibawah pimpinan Drs Melksion Saweduling MM, ME. Bersama timnya Kadis DKPP all out dalam mempersiapkan kegiatan Pencanangan Gentaja Serentak ini. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?