Connect with us

Advertorial

Paripurna DPRD HUT ke-18 Minsel, Lumowa: Semangat Reformasi Mampu Membawa Minsel Makin Maju dan Hebat

Dimuat

pada

AMURANG  – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memperingati perayaan HUT ke 18 tahun. Momentum tersebut menjadi harapan besar bagi masyarakat dan pemerintah untuk menyongsong kemajuan dan perubahan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel mengelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi ke-18 Kabupaten Minsel. Rapat Paripurna dilaksanakan langsung di ruang rapat DPRD Minsel.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa SE dan secara virtual diikuti Bupati Minsel Christiany E Paruntu dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE. Dalam memimpin rapat paripurna tersebut Wakil Ketua Stefanus Lumowa SE juga didampingi Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene.

Acara ditandai dengan ketuk palu dan doa yang dibawakan Pdt Rio Tumbelaka MTh.

Pejabat tinggi Pemkab Minsel ikut dalam acara tersebut diantaranya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE beserta Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, Forkopimda, Wakil Bupati Terpilih Petra Y Rembang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, para asisten, kepala-kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Minsel Christiany E Paruntu dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE

Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE mengatakan  kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menghormati para tokoh yang berjasa dalam memperjuangkan Kabupaten Minsel.

Dikatakan Lumowa Rapat Paripurna Dalam Rangka Hut Kabupaten Minsel ini juga akan mengingatkan bahwa historis sampai ditetapkannya hari jadi Minsel. Di mana Kabupaten Minsel digagas pembentukannya di tengah nuansa reformasi dan semangat otonomi daerah. Di mana waktu itu, memunculkan keinginan masyarakat Minsel untuk dimekarkan sebagai daerah otonomi baru.

“Semoga di usia 18 tahun, Minsel semakin maju menuju terwujudnya kabupaten yang berdaya saing, beriman, mandiri, berbudaya, hebat, dan terdepan melalui percepatan dan kecepatan pembangunan,” harap Lumowa.

Lumowa juga menyatakan harapan besar bagi para OPD beserta jajarannya lebih bersemangat lagi untuk mewujudkan Minsel yang lebih maju. Di mana semangat reformasi yang digagas hendaknya bisa membawa Minsel ke arah makin maju.

Perayaan HUT ke-18 mengusung tema, “Minahasa Selatan Maju” Sub Tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke- 18, Kita Bangun Minahasa Selatan Bersatu, Sehat dan Sejahtera”.

“Semoga masyarakat Minsel dan seluruh undangan yang hadir dalam rapat paripurna ini untuk mengerti, memahami, tema yang dimaksud,”  tegasnya.

Tak lupa pada kesempatan itu Lumowa memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow yang telah membangun Provinsi Sulut ke arah lebih baik untuk kesejahteraan rakyat Sulut, melalui program yang disenergitaskan dengan program prioritas Provinsi dan kabupaten/kota.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Staf Khusus Gubernur Ferry Sangian, Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH, Wakil Bupati Minsel Terpilih Petra Y Rembang bersama ibu, Forkopimda Minsel, Sekdakab Minsel, Kepala-kepala OPD, para pejuang pembentukan Minsel, dan para pejabat teras Pemkab Minsel, LSM dan masyarakat.(red

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?