Connect with us

Bitung

PD Bangun Bitung Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-76, Rizal Marcos Lumombo: Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dari Diri Sendiri

Dimuat

pada

Jajaran PD Bangun BItung saat menggelar upacara bendera kemerdekaan HUT RI-76

No reviews found for the selected templates.

BITUNG— Jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PD) Bangun Bitung menggelar upacara bendera memperingati Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/08/2021).

Upacara yang digelar secara sederhana tersebut dipimpin langsung Direktur PD Bangun Bitung, Rizal Marcos Lumomba, di halaman Rusunawa Wangurer, Kecamatan Madidir, diikuti seluruh pengurus dan karyawan.

Dalam sambutanya Rizal mengucapkan selamat HUT ke-76 Republik Indonesia. Dia juga mengajak kepada seluruh jajarannya agar memaknai kemerdekaan dengan saling bergotong-royong dan saling menghormati satu sama lain dengan segala perbedaan yang ada.

“Meski ditengah pandemi covid-19 saat ini kita harus tetap bersyukur. Karena masih bisa memperingati hari kemerdekaan, walau hanya secara sederhana dengan segala keterbatasan disituasi saat ini.Ini adalah ucapara bendera kemerdekaan pertama kalinya kita laksanakan di tempat ini. Dan ini patut kita syukuri.” MERDEKA,” ujar Rizal.

Lanjutnya mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar terus memumpuk jiwa nasionalisme. Dimana kata dia, nasionalisme harus ditumbuhkan dari diri sendiri.

“PD Bangun Bitung adalah bagian dari Kota Bitung. Dengan kita mengimani apa yang menjadi tanggungjawab kita di perusahaan ini. Maka itu menjadi bagian dari nilai nasionalis yang harus kita lakukan,” katanya.

Dia juga mengajak agar seluruh jajaranya menjadi warga negara yang baik yang cinta kepada NKRI.
“NKRI adalah harga mati bagi kita semua. Mari kita cintai Indonesia seperti kita mencintai diri kita. Itu bagian yang utuh dan tidak terpisahkan untuk kita semua,” terangnya.

Dia menambahkan, banyak hal yang masih harus diselesaikan. Termasuk kata dia, memajukan dan mengembangkan PD Bangun Bitung sehingga bisa memberikan kontribusi lebih untuk Kota Bitung dan bangsa Indonesia.

“Semangat kemerdekaan hari ini akan membangun PD Bangun Bitung menjadi lebih baik kedepan. Tetap semangat. Terpenting displin protokol kesehatan (Prokes) covid-19,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?