Connect with us

Bitung

Pekan Depan Istri Walikota Bitung Dipanggil Lagi

Dimuat

pada

Kajari Bitung jadwalkan pemanggilan ketiga pekan depan

BITUNG—Dua kali memenuhi panggilan kejaksaan sebagai saksi dalam dugaan kasus korupsi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bitung. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung kembali menjadwalkan memanggil Khouni Lomban Raung. 

Pemanggilan ketiga terhadap istri Wali Kota Bitung Max J Lomban ini berkaitan dengan anggaran pengadaan makloon baju di DPMPSTP Kota Bitung sebesar Rp 500 ribu. 

Dimana, pada saat pemeriksaan Khouni mengaku tidak menerima anggaran pengadaan makloon baju tersebut. 

Padahal, dari keterangan tiga orang yang diperiksa pihak Kejari Bitung, yakni AGT alias Andri yang sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, dan Pingkan Palendeng mantan kabid di DPMPTSP Kota Bitung serta Titi mantan bendahara mengatakan, jika Khouni menerima anggaran maklon baju itu. 

Dari sinilah pihak Kejari Bitung memutuskan akan memanggil Khouni dan tiga orang ini. Bahkan, Kajari Bitung Frankie Son mengatakan  mereka akan diperhadapkan dan diperiksa  secara bersama-sama. 

“Saat diperiksa ibu Khoni mengaku tidak menerima anggaran makloon baju itu. Tapi tiga orang yakni AGT, Pingkan Palendeng dan Titi mengatakan jika ibu menerima itu. Ketiganya ini jawaban sama. Sementara ibu berbeda. Makanya kita akan panggil kembali dan dikonfrontir mana yang benar dan mana yang salah,” ujar Kajari, Selasa, (02/03/2021). 

Kajari Bitung saat ditanya kapan, Khouni dan tiga orang ini akan dipanggil?. Dia menjawab pekan depan. 

“Rencana Senin depan kita akan panggil dan diperiksa kembali,” jawab Kajari, Kamis (04/03/2021). 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?