Connect with us

Kepulauan Talaud

Pekan Depan Pemkab Talaud Bakal Teken MoU Bareng Pertamina, Bupati E2L: Ini Proyek Nasional Pertama Untuk Talaud

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME. //foto: istimewa.

TALAUD – Dalam rangka memaksimalkan pembangunan depot Pertamina di Tanah Porodisa, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud bakal melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan pihak Pertamina pada pekan depan.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dalam sambutannya ketika menghadiri Rapat Paripurna pada Selasa (21/9/2021) kemarin di Gedung Paripurna DPRD Talaud.

Bupati Elly Lasut mengatakan bahwa minggu depan pihaknya akan bertemu dengan Direktur Utama Pertamina dalam rangka penandatanganan MOU, sehingga diharapkan nota kesepahaman ini dapat pula dilakukan oleh pihak BUMD dengan tim dari Pertamina.

“Tentunya kami berharap agar pembahasan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD-red) ataupun perusahaan daerah bisa didorong oleh DPRD Talaud, sehingga kita bisa memiliki BUMD yang secara langsung dapat bekerjasama dengan Pertamina,” ucap Lasut.

E2L pun berkata bahwa dengan hadirnya Pertamina di Kabupaten Talaud ini akan mendorong percepatan pembangunan dan pendapatan asli daerah di sektor penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM-red).

“Selain itu, kita pun akan mendapat keuntungan lainnya seperti ketersediaan BBM yang selama ini menjadi masalah di Kabupaten Talaud yang dimana ketersediaan minyak ini akan disuplai langsung dari Balikpapan,” ungkap Bupati Talaud.

Bupati Talaud ini mengungkapkan fakta baru bahwa dibalik kerjasama dengan pihak Pertamina ini adalah merupakan salah satu proyek Nasional pertama yang bakal terealisasi dalam kurun waktu dekat ini.

“Proyek Nasional pertama ini sangat diharapkan bisa berhasil sehingga dapat menjadi solusi dari permasalahan ketersediaan BBM dikalangan masyarakat Talaud,” tutupnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?