Connect with us

Bitung

Pelaksanaan ANBK Jenjang SD Terapkan Prokes Covid-19 Secara Ketat

Dimuat

pada

Siswa SD sebelum masuk ke sekolah diperiksa suhu badan dan diwajibkan mencuci tangan

BITUNG–Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang Sekolah Dasar (SD) menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Terpantau, Rabu (17//11/2021), puluhan murid SD sebelum masuk ke ruangan untuk mengikuti ANBK didahului dengan pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan serta diwajibkan untuk mengenakan masker.

Seperti halnya di SMK 5 Negeri Bitung yang digunakan sembilan SD di dua kecamatan yakni, Aertembaga dan Maesa sebagai tempat untuk mengikuti ANBK.

Para murid maupun guru yang mendampingi wajib diperiksa suhu badan dan mencuci tangan saat melewati gerbang sekolah.

Sebelum masuk keruangan ANBK para siswa kembali diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Para guru yang mengawasi juga memastikan semua siswa mengenakan masker.

Kepala SMK 5 N Bitung, Maxi F A Rompas mengatakan, pihaknya sebagai penyedia fasilitas untuk pelaksanaan ANBK mengaku jika prokes Covid-19 tetap diutamakan untuk para murid-murid SD.

“Jadi kami memberikan fasilitas kepada 9 sekolah di dua kecamatan yakni, Maesa dan Aertembaga. Kesembilang SD ini mengikuti pelaksanaan ANBK di SMK 5 N Bitung. Penerapan prokes Covid-19 yang paling utama kita seriusi. Hal ini kita lakukan karena masih dalam situasi pandemi,” katanya.

Maxi menambahkan, di ruangan ANBK yang telah disediakan terdapat kurang lebih 40 komputer yang akan digunakan para pelajar. Didalam ruangannya juga kata dia, jarak antara murid telah diatur sesuai dengan Prokes Covid-19.

“Pelaksanaan ANBK ini kita wajib menerapkan Prokes Covid-19. Para murid kita wajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker. Hal ini kita lakukan untuk mencegah agar anak-anak ini tidak terpapar Covid-19. Dalam ANBK ini kita paling utamakan penerapan prokes Covid-19,” tegasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?