Connect with us

Bitung

Pelanggar Prokes Covid-19 di Pasar Girian Diberi Sanksi Push Up, Permana: Banyak Belum Sadar

Dimuat

pada

Pelanggar prokes di Pasar Girian diberi sanksi push up

BITUNG—Penyebaran covid-19 di Kota Bitung terus menunjukan pelonjakan yang signifikan.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dan aparat di Kota Bitung agar masyarakat sadar dan displin para protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Namun, meski sosialisasi penerapan prokes ini gencar dilakukan. Namun tetap saja masih ada masyarakat yang acuh tak acuh bahkan tidak mengindahkan imbauan prokes covid-19 ini.

Terbukti, dalam operasi yustisi yang dilakukan jajaran pemerintah Girian dan Polsek Matuari serta TNI Masih saja mendapati ada warga yang masih mengabaikan prokes seperti tidak memakai masker saat keluar rumah, tidak mengihindari kerumunan dan sebagainya.

Bahkan, saat operasi yustisi itu dilakukan di Pasar Girian. Pihak aparat dan pemerintah mendapait masih ada sejumlah pedangang yang tidak menyediakan tempat cuci tangan. Bahkan, tak tanggung-tanggung para pelanggar prokes ini diberikan sanksi berupa push up. Namun, tetap saja tindakan pendisiplinan itu tidak membuat efek jerah kepada pelanggar prokes.

Kapolsek Matuari, Kompol Andri Permana kepada awak media mengatakan masih banyak masyarakat yang tidak memiliki kesadaran untuk menaati himbauan pemerintah mengenai kepatuhan terhadap prokes covid-19. 

“Kami pihak Polri bersama TNI dan pemerintah selalu berusaha memberikan edukasi, himbauan bahkan penerapan sanksi sosial bagi para pelaku pelanggaran prokes.  Namun pada kenyataannya dalam operasi yustisi yang setiap hari di gelar tetap saja ditemukan adanya warga yang tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, adanya potensi kerumunan bahkan pelaku usaha tidak menyiapkan air untuk mencuci tangan. Begitu banyak pelanggaran Prokes. Kapan Covid-19 ini berakhir dari kehidupan kita kalau kita sendiri tidak memiliki kesadaran,” sesalnya, Kamis (15/07/2021).

Permana juga tak henti-henti memberikan imbauan serta mengajak kepada sesuruh masyarakat Kota Bitung agar selalu mematuhi prokes covid-19 dengan melakukan 5M.

“Keselamatan masyarakat adalah merupakan hal yang paling utama bagi kami. Mari kita bersama lawan covid-19 dengan mematuhi himbauan pemerintah,” imbaunya lagi.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?