Connect with us

Minahasa

Pembukaan Vaksinasi Massal Unima Dihadiri Langsung Gubernur Olly Dondokambey

Dimuat

pada

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh civitas akademika Unima di pantau langsung Gubernur Sulut dan didampingi Bupati Minahasa

MINAHASA – Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, MPd membuka pelaksanaan vaksinasi massal di Unima bertempat di Gedung Auditorium, Kamis (18/3/2021) siang.

Dikatakan Rektor, pihak Unima telah melakukan permintaan kepada Dinas Kesehatan untuk bersedia memvaksin sebanyak 1.330 orang di kampus biru ini. Dan dari permintaan tersebut, ternyata tidak semua akan di Vaksin karena sudah ada yang melakukannya di luar kampus, sehingga hanya berkisar 900-an orang.

“Semua civitas akademika Unima kami usulkan untuk di Vaksinasi, mulai dari unsur pimpinan universitas, pimpinan fakultas, para dosen, pegawai serta tenaga honorer,”jelasnya sembari menambahkan Vaksinasi ini akan dilaksanakan dua hari.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi massal ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw, juga dari Dinas Kesehatan Provinsi dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam penyediaan tenaga kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Sulut, karena sudah menopang vaksinasi di Unima, bahkan Gubernur sendiri telah memantau pelaksanaan Vaksin di Unima. Juga kepada Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Robby Dondokambey diucapkan terima kasih karena telah membantu dari persiapan sampai pada pelaksanaan vaksin massal ini,”ucap Katuuk.

Usai membuka kegiatan, rektor bersama jajaran langsung divaksin. Setelah itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos mewakili Pemkab Minahasa secara simbolis menyerahkan sertifikat vaksin kepada Rektor Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, MPd didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey turut memberikan dukungan moral kepada civitas akademika Unima, guna menyukseskan program pemerintah untuk vaksinasi di seluruh jajaran pemerintahan baik tingkat pusat maupun daerah. Sebab, Sulut ini menjadi salah satu provinsi yang ditargetkan melakukan vaksinasi hingga 70 persen.

“Kita upayakan pada tahun 2021 ini vaksinasi di Sulut akan mencapai 70 persen, karena kami sudah minta izin ke pemerintah pusat bagaimana agar Sulut bisa menjadi koridor tourist covid, dengan kata lain supaya pariwisata di Sulut kembali maju. Caranya, vaksinasi ini dijalankan agar target capaian hingga akhir tahun bagus,”tandas orang nomor satu di tanah nyiur melambai ini.

“Untuk mencapai 70 persen tersebut, kita bakal menyasar kelompok-kelompok masyarakat, salah satunya adalah universitas. Dan kali ini, Unima yang kedua melakukan Vaksinasi karena sebelumnya dilakukan Unsrat Manado,”tambahnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?