Connect with us

Bitung

Pemerintah dan Polres Bitung Turun Ke Jalan Lakukan Vaksinasi Covid-19, Lumingkewas: Capaian Vaksinasi Sudah 50 Persen Dari Target

Dimuat

pada

Polres Bitung dan Dinas Kesehatan Kota Bitung turun kejalan lakukan vaksinasi kepada masyarakat

BITUNG–Program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19 mulai terlihat.

Pasalnya, tujuan dari percepatan vaksinasi ini sendiri untuk mewujudkan terbentuknya herd immunty.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas mengatakan saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 50an persen dari target 100 persen.

“Saat ini masyarakat yang sudah divaksin kurang lebih sekitar 88 ribu orang. Untuk target harian vaksinasi tahap 1, 2500 orang yang harus divaksin. Namun, saat ini masih belum capai. Makanya kita terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya menyediakan gerai vaksin di pintu masuk Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK)” ujar Lumingkewas, Rabu Selasa (19/10/2021).

Lumingkewas menambahkan, pihaknya berkerjasama dengan Polres Bitung melakukan vaksinasi di pintu masuk KEK. Dengan cara kata dia, setiap masyarakat yang ingin ke Kota Bitung diperiksa apakah sudah memiliki kartu vaksin atau belum. Jika belum kata dia, maka pihak Kepolisian akan mengarahkan untuk divaksin di gerai vaksin yang sudah disediakan di Kantor KEK.

“Jadi salah satu cara yang kita lakukan untuk program percepatan vaksinasi ini dengan cara jemput bola. Yaitu dengan cara kita dirikan gerai vaksin di Kantor KEK. Disini kita akan lebih muda mengetahui mana masyarakat Bitung yang belum divaksin. Karena sebelum masuk ke Kota Bitung mereka harus menunjukan bukti atau kartu vaksin kepada petugas. Apabila ada yang belum divaksin. Maka disaat itulah pihak Kepolisian mengarahkan untuk divaskinasi,” kata Lumingkewas.

Lanjut Lumingkewas, hal tersebut dilakukan agar cepat terbentuknya Herd Immunty. Karena kata dia, semakin banyak orang yang divaksin maka dengan sendirinya Herd Immunty akan terbentuk.

“Kita berharap dengan segala upaya yang dilakukan dalam program percepatan vaksinasi ini bisa mewujudkan terbentuknya Herd Immunty. Jika ini terwujud pandemi Covid-19 bisa berakhir. Maka dari itu kami harapkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin. Tidak perlu takut karena pihak tenaga medis pasti akan menjalankan SOP kesehatan sebelum orang itu divaksin. Intinya harus mau dulu. Karena ini untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?