Connect with us

Kepulauan Talaud

Pemerintah Pusat Alokasikan Listrik 3 Megawatt Untuk Talaud, E2L: Ini Bukti Perhatian Pemerintah

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME. //foto: istimewa.

TALAUD – Krisis listrik yang dialami oleh Kabupaten Kepulauan Talaud saat ini telah mendapatkan titik terangnya. Pasalnya pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM akan mengalokasikan 3 Megawatt untuk kebutuhan tenaga listrik di Tanah Porodisa.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME bahwa akan ada alokasi 3 Megawatt untuk beberapa wilayah yang ada di Talaud.

“Kita ketahui bersama bahwa kebijakan pemerintah pusat memberikan perhatian kepada tenaga energi listrik di Kabupaten Kepulauan Talaud. Buktinya Kabupaten Kepulauan Talaud dialokasikan 1 Megawatt khusus untuk memback-up PLTU di Tarun. 1 Megawatt di Lirung dan 1 MegaWatt di Kabaruan,” ungkap Bupati Elly Lasut.

Top eksekutif Bumi Porodisa menerangkan ini merupakan satu bukti bahwa PLN sementara memberikan perhatian. “Kalau saat sekarang ini terjadi pemadaman kita mengerti saja karena faktor cuaca dan kapal laut yang mentransfer minyak. Mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Dari informasi kata Lasut, seharusnya proses tender bulan Juli 2021. Namun kemudian ada pembatalan dan di mulai Agustus ini. “Sehingga bulan September akan dioperasionalkan 3 Megawatt untuk Kabupaten Kepulauan Talaud,” katanya.

Kabar baik ini disambut hangat warga Talaud. “Mudah-mudahan dengan hadirnya pasokan listrik dengan kekuatan 3 Megawatt ini bisa mengatasi pemadaman listrik yang telah berlangsung selama berhari-hari. Saya tentunya menyambut baik kabar gembira ini,” ucap Ece Manein, warga Rainis. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?