Connect with us

Bolaang Mongondow Utara

Pemkab Bolmut Sholat E’id di Lapangan Boroko Bersama Masyarakat

Dimuat

pada

BOLMUT – Sholat Idul Fitri diselenggarakan Pemkab Bolmut dilapangan Kembar Boroko kecamatan Kaidipang, Senin (2/5/2022) tadi pagi.

Proses pelaksanaan Sholat e’id ini pun berjalan lancar karena Gema Takbir dan Tahmid dikumandangkan, setelah 2 tahun terakhir pelaksanaan Idul fitri dilaksanakan secara tertutup akibat Covid 19.

Sholat E’id ini diawali penyambutan para pemangku adat kepada Khalifah atau pemimpin daerah Pemkab Bolmut, dengan gema takbir dan tahmid pun dikumandangkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara  bersama dengan masyarakat Bolmut.

Setelah pelaksanaan sholat e’id yang di imami oleh Ust. Basir Binjanati, S.Pd.I. kemudian dilanjutkan dengan Khutbah Idul Fitri dibawakan Kepala Kantor Kemenag Bolmut Bapak Idrus Sante,S.Ag,M.Pd.i, dalam khutbahnya.

” Allahu Akbar,, Allahuakbar,,Allahuakbar walillah hilham, hadirin yg dimuliakan Allah SWT setelah sebulan penuh kita menahan hawa nafsu, kini saatnya kita merayakan kemenangan. Kemenangan dalam arti menahan hawa nafsu dari segala godaan dari tidak berbuat dosa, maka dari itu apa yang kita laksanakan selama bulan suci ramadhan seharusnya kita implementasikan diluar bulan suci ramadhan, sebagaimana kita telah melatih diri kita sebulan penuh untuk menahan hawa nafsu,”ungkap Kakan Kemenag Bolmut ini.

Kita ketahui bersama bahwa selama 2 tahun terakhir ini, kita diuji oleh Allah SWT dari virus corona, sehingga belum sempat merayakan moment hari raya Idul bersama sama fitri sperti tahun ini.

“Oleh karena itu, imun kita hendaknya dijaga dengan melakukan vaksinasi kemudian hendaknya juga kita jaga iman kita dengan tetap istiqomah melaksanakan amalan-amalan seperti dibulan suci ramadhan,”ujarnya.

Disamping itu juga, menurut Kakan Kemenag, hendaknya kita senantiasa gemar bersedekah dan berikan perhatian lebih  khusus kepada anak anak yatim piatu, karena disaat kita merayakan hari raya dengan canda dan tawa, tapi mereka dalam keadaan sedih dikarenakan tidak lagi yang meberikan canda dan tawa kepada orang tua mereka sendiri..

“Diakhir khutbah ini saya menghimbau kepada kita semua di moment hari raya ini, kita saling maaf memaafkan satu sama lain dan jangan ada dendam karena disitulah akhlak kita akan terbentuk,”tutupnya.

Hadir dalam pelaksanaan sholat e’id yaitu Sekertaris Daerah Dr. Jusnan C. Mokoginta, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, Ketua PKK Bolmut Ny. Hj. Ainun Talibo, dan wakil ketua PKK Ny.Dra. Hj. Siti Safwania Djenaan. (Muchtar)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?