Connect with us

Minahasa

Pemkab Minahasa Gelar Deklarasi Damai Pilhut di Aula Bukit Karmel Tataaran

Dimuat

pada

Saat Deklarasi Damai Pemilihan Hukum Tua di Aual Karmel Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan.

MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar kegiatan Deklarasi Damai Pemilihan Hukum Tua (Pilhut), dan kegiatan tersebut labgsung dipimpin Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) bertempat di Aula Bukit Karmel, Tataaran II Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (10/5/2022) siang tadi.

Deklarasi Damai Pilhut terhadap 423 calon Kumtua di 98 Desa ini tersebar di 22 Kecamatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Minahasa, masing-masing Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Dicky Octavia, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa bersama sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutan Bupati ROR, Pilhut di Minahasa telah beberapa kali dilakukan dan proses demokrasi di daerah ini sudah turun temurun. Untuk itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pilhut yang aman dan damai.

“Saya mengajak mari bersama-sama kita berkomitmen untuk menjaga kebersamaan demi suksesnya pelaksanaan Pilhut di tanah toar lumimuut ini,”ungkapnya.

Lanjut dikatakan Bupati, kepada seluruh lapisan masyarakat berharap untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilhut yang diikuti oleh 98 Desa di Minahasa.

“Saya ajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi sehingga boleh berjalan dengan aman dan damai,” harapnya.

Dalam Deklarasi Damai pemilihan kepala desa ini juga dilakukan Simulasi pencoblosan. Selanjutnya pelaksanaan Pilhut di 98 Desa di Minahasa akan dilakukan pada 31 Mei 2022 dan masa kampanye berlangsung 25-27 Mei. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?