Connect with us

Kepulauan Talaud

Pemkab Talaud Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Kata Sekda Kamagi

Dimuat

pada

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud bersama unsur Forkopimda usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan digelar secara virtual, Selasa (1/6/2021) di Ruang Rapat Bupati Talaud. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud mengikuti Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Selasa (1/6/2021).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Jokowi ini dilakukan secara virtual melalui media sosial milik pemerintah dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah DR Yohanis B K Kamagi AP, M.Si yang mewakili Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME.

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena pada tanggal 1 Juni merupakan awal dari dicetusnya konsep dasar negara kita yaitu Pancasila. Untuk itu diharapkan agar seluruh masyarakat di Talaud dapat menjaga nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” ujar Kamagi.

Seperti halnya arahan dari Presiden tentang pentingnya mewaspadai hal-hal yang bersifat rivalitas, termasuk didalamnya mengenai peningkatan rivalitas pandangan, nilai bahkan ideologi.

“Dengan adanya kemajuan ilmu teknologi, pandangan ini semakin luas sehingga masuk ke berbagai aspek kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi yang berbeda. Untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang maju maka diperlukan persatuan dari berbagai aspek masyarakat diantaranya melalui generasi muda, Tokoh Masyarakat, para Pendidik yang profesional, serta seluruh warga negara Indonesia,” tukas Kamagi.

Lanjutnya bahwa Presiden sendiri telah menyatakan bahwa akan membumikan Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara. Untuk itu hal tersebut harus diimplementasikan secara nyata oleh seluruh masyarakat yang ada di daerah masing-masing. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman kita sebagai bangsa Indonesia.

Hadir pula dalam upacara virtual ini yakni unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda-red), Ketua DPRD Talaud Jakob Mangole SE, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ir Leida Dachlan, MM, Asisten III Administrasi Umum Spent Bawangun, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sthela Bentian, serta para pejabat yang ada dilingkup Pemkab Talaud. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?