Connect with us

Kepulauan Talaud

Pemkab Talaud Perketat Protap Kesehatan di Pelabuhan Laut dan Bandara Melonguane

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.

TALAUD – Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME melalui Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga di temui pihak media pada (08/01/2021).

Dalam keterangannya Wabup Moktar Arunde Parapaga dari data maniface kunjungan para pemudik dari luar daerah yang masuk di kabupaten kepulauan Talaud terhitung Bulan Desember 2020 mencapai 20.000 lebih dan semua berasal dari daerah zona merah.Tentu hal tersebut harus di perhatikan oleh seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan tetap menjaga kesehatan di masa Pendemi saat ini.

Wabup Talaud juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Talaud untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan mengingat Ancaman kasus positif Covid 19 di Sulut terus meningkat.

Bahkan saat di Kabupaten Talaud tercatat 3 orang yang meninggal dan terpaksa di makamkan dengan mengikuti protap Covid 19 Ucap Wabup Drs Moktar Parapaga.

Menindak lanjuti instruksi Wabup Sekda Talaud Dr Yohanis Kamagi,AP, M.Si mengambil langkah cepat melalui Assisten 1 Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang,S.Sos telah mengeluarkan Surat Sekertariat Daerah tertanggal 6 Januari 2021 Nomor 443/0012/BPBD.

Hal Pemberitahuan Pemberlakuan Rapid test Antigen / Swab Test PCR pelaku perjalanan keluar Masuk ke Kabupaten Talaud. melampirkan suket Pemeriksaan Antigen Rapid test SARS -Cov-2 atau melalui Swab test RT-PCR dengan hasil “Non Reaktif”atau “Negatif” yang di keluarkan oleh lembaga pelayanan kesehatan yang sah Milik Pemerintah, BUMN maupun swasta dengan masa berlaku 14 hari.

Pemberlakuan kewajiban Rapid Test antigen atau Swab Test PCR bagi penumpang yang melakukan perjalanan keluar dan masuk ke kabupaten kepulauan Talaud,berlaku untuk angkutan Udara,Angkutan Laut dan Angkutan Penyeberangan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?