Connect with us

Bitung

Pemkot Bitung Tegaskan Kelurahan Zona Merah Berlakukan PPKM

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menggelar rapat via zoom tentang pemberlakukan PPKM Mikro, Rabu (07.07/2021).( FOTO:Humas Pemkot Bitung)

BITUNG—Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakilnya Hengky Honandar memerintahkan kepada para camat dan aparat pemerintah kelurahan agar menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Mikro.

“Kepada para camat dan pemerintah kelurahan yang wilayahnya masuk pada zona merah penyebaran covid-19 agar menerapkan PPKM. Selama PPKM berlaku jangan izinkan kegiatan apapun yang bisa menimbulkan kerumunan pada wilayah yang masuk pada zona merah. Pala dan RT harus lebih pro aktif memantau setiap wilayahnya masing-masing,” tegas Maurits saat menggelar zoom meeting dengan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr Pitter Lumingkewas, Kepala BPBD Pemkot Bitung, Robert Wongkar dan camat se-Kota Bitung, Rabu (07/07/2021).

Lanjut Maurits, kebijakan penerapan PPKM ini dibuat berdasarkan data covid-19 dari Dinas Kesehatan serta menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Surat Edaran Gubernur Nomor 440/21.4150 Sekr-Dinkes yang ditujukan ke Bupati/Wali Kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

“Untuk itu saya minta kepada para camat dan satgas covid-19 untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek hingga ke tingkat kelurahan. Wajib mensosialisasikan terkait PPKM ini. Dan tetap sampaikan agar tetap disiplin pada protokol kesehatan,” tegas Maurits.

Maurits juga menambahkan, sampai saat ini pemerintah Pusat dan Daerah terus bersinergi mengupayakan berbagai macam cara untuk menekan angka postif kasus Covid-19.

“Jadi, tetap patuhi Protokol Kesehatan dimanapun kalian pergi dan berada. Dengan begitu kita bisa menjaga diri kita, menjaga sesama kita dan lingkungan kita agar terhindar dari penularan Covid-19,” pinta Maurits .

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?