Connect with us

Nasional

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 13 dibuka hari ini

Dimuat

pada

JAKARTA – Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan bahwa pendaftaran program kartu prakerja dibuka hari ini mulai pukul 13.00 Wita. Adapun kuota peserta yang ditetapkan untuk gelombang 13 sebanyak 600 ribu orang.

“Jumlah ini sama dengan kuota peserta di gelombang 12,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada wartawan.

Lebih lanjut, Louisa menjelaskan hal baru yang diterapkan bagi penerima kartu prakerja di tahun ini adalah setelah dinyatakan lolos seleksi maka dana bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta akan muncul di dashboard. Namun, ada langkah yang harus dilakukan supaya dana tersebut bisa digunakan.

“Sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton 3 video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar 2-3 menit,” jelas Louisa.

Dia melanjutkan, video induksi tersebut akan membantu peserta memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening.

Seperti diketahui, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 3,55 juta. Bila dirinci, dana pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk tiga kali survei.

Sebelumnya, PMO sudah mengumumkan peserta yang masuk dalam gelombang 13, dan penyaluran dana ke akun virtual dilakukan secara bertahap. (knt/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?