Connect with us

Bitung

Pengangkatan Pala/RT di Bitung Berpolemik, Habriyanto Ahmad: Pasti Ada Evaluasi

Dimuat

pada

BITUNG—Munculnya polemik terkait pengangkatan Kepala Lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (RT) di Kota Bitung mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan.

Kali ini anggota DPRD Kota Bitung, Habriyanto Ahmad ikut bersuara dan memberikan pernyataan tegasnya terkait dengan perekrutan Pala/RT tersebut.

HYA sapaan akrab Habriyanto kepada sejumlah awak media mengatakan, pendukung MM-HH tidak perlu khawatir atau merasa risau dengan perekrutan Pala/RT tersebut.

“Saat ini SK Pala/RT itu sudah ada dan ditandatangani. Tidak mungkin dilakukan pembatalan SK. Yang ada tugas kita saat ini bersama-sama kawal kinerja Pala/RT yang sudah diangkat ini. Jika kinerja mereka buruk atau bekerja tidak sesuai deng tufoksi maka wajib untuk dievaluasi untuk digantikan dengan yang lebih layak,” ujar HYA, Rabu (09/06/2021).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini juga berjanji akan terus mengawal dan mengawasi setiap kinerja Pala/RT. Bahkan kata dia, dirinya tak akan segan-segan memberikan rekomendasi kepada wali kota Bitung untuk mengevaluasi dan mengganti kinerja Pala/RT yang bekerja tidak profesional.

“Jika beberapa bulan ini ada Pala/RT yang kinerjanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Maka saya selaku Komisi I akan mengeluarkan semacam rekomendasi untuk mengganti Pala/RT,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Pemkot Bitung, Audy Pangemanan menuturkan mekanisme perekrutan PALA/RT dilakukan lewat usulan dari Kelurahan dan masyarakat.

“Itu usulan dari kelurahan dan masyarakat. Pertanggungjawabannya pemerintah yakni, kecamatan. Karena camat yang nantinya akan mengawasi kinerja PALA/RT lewat Lurah,” ujar Audy Pangemanan.

Senada dengan Hya, Sekda juga menegaskan, meski SK nya sudah ditandatangani tapi masih bisa dilakukan evaluasi.

“Jika selama satu bulan atau tiga bulan berjalan ada Pala/RT yang kinerjanya jauh dari harapan wajib dievaluasi oleh camat di masing-masing kecamatan,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?