Connect with us

Minahasa Selatan

PENGUMUMAN: Pemkab Siapkan Beasiswa Senilai Tiga Miliar

Dimuat

pada

INOVASI BARU: Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa diskusi bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih Franky D Wongkar dan Petra Rembang.

AMURANG –  Ini merupakan kabar genbira bagi para mahasiswa asal Minahasa Selatan (Minsel) yang sementara melakukan studi di Perguruan Tinggi.

Pasalnya tahun anggaran (TA) 2021 pemerintah kabupaten (Pemkab) sudah menyiapkan dana senilai Rp3 miliar untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu.

Terobosan terbaru ini memang disiapkan khusus oleh pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Frangky D Wongkar dan Petra Y Rembang sebagai obat kekecewaan warga karena tahun anggaran lalu beasiswa yang dijanjikan oleh pemerintah tak kunjung direalisasikan.

 “ Program ini sudah tertata dan ini untuk menjawab kerinduan masyarakat. Jadi tak perlu ada lagi keraguan kalau dana ini tak akan direaliasaikan,”  kata Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa.

Dikatakannya, program ini ditata  juga sebagai bentuk realisasi janji Bupati terpilih Franky D Wongkar dan Wakil Bupati Terpilih Petra Y Rembang untuk menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu.  

Dengan dimasukkannya dalam APBD, maka dana bantuan beasiswa sekira Rp3 miliar diharapkan bisa membantu para mahasiswa yang akan mengakhiri pendidikan di bangku kuliah. “Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan menghasilkan orang-orang yang memiliki sumber daya manusia yang siap pakai dan bisa bersaing dimanapun,” tegas Lumowa lagi.

Sebagai langkah supaya beasiswa ini bisa disalurkan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan. “Nanti ada instansi yang akan menangani hal ini. Dan mahasiswa yang mendapatkan bantuan diharapkan bisa menerapkan ilmu yang didapat di kampus diterapkan dengan baik, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja,” pungkasnya.

Sementara itu sejumlah mahasiswa yang mengetahui hal ini menyambut dengan positif.  “Kami tak ragukan lagi dengan pilihan kami. Pak Bupati Franky D Wongkar menjawab kerinduan mahasiswa bahkan masyarakat. Terima kasih pak FDW dan pak PYR sudah menjawab kerinduan masyarakat,” tutur Sean, Jelly, Tirza, Diane dan sejumlah mahasiswa lainnya.

Mereka berharap dengan adanya program beasiswa tersebut kedepannya diberikan kepada orang yang benar-benar mahasiswa.(red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?